6 Jam Lagi Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup, 5.074 Pelamar Tak Penuhi Syarat

loading...
6 Jam Lagi Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup, 5.074 Pelamar Tak Penuhi Syarat
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan akan ditutup pada pukul 23.59 WIB. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) jalur sekolah kedinasan akan ditutup pada pukul 23.59 WIB. Seperti diketahui hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran CPNS sekolah kedinasan , di mana pendaftaran telah dibuka sejak 9 April 2021.

Data per hari ini pada pukul 10.53 WIB, sudah ada 277.263 pelamar yang membuat akun pendaftaran di SSCN. Dari jumlah tersebut 211.653 telah memilih sekolah kedinasan.

Kemudian dari yang sudah memilih sekolah, baru 174.747 yang menuntaskan pendaftaran dengan melengkapi dokumen persyaratan.

Baca juga: STAN dan IPDN Jadi Favorit CPNS Sekolah Kedinasan, Berikut Data Jumlah Pelamar

Meski pendaftaran belum ditutup beberapa instansi telah melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen para pelamar. Dari 174.747 yang sudah menuntaskan pendaftaran, 88.404 di antaranya belum diverifikasi. Sementara 81.269 dinyatakan memenuhi syarat. Namun terdapat 5.074 pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas BKN Paryono mengingatkan agar pelamar menuntaskan pendaftaran. Salah satu langkah penuntasan pendaftaran adalah dengan melengkapi dokumen persyaratan.

"Ini kan terakhir. Kalau belum submit ya segera submit biar nanti bisa diverifikasi instansi," katanya saat dihubungi, Jumat (30/4/2021).



Baca juga: Detik-detik Penutupan, Pelamar Sekolah Kedinasan Sudah Melewati 200 Ribu

Paryono mengingatkan jika dokumen tidak dilengkapi, maka dipastikan tidak akan lolos. "Berarti kan otomatis dia belum lengkap pendaftarannya. Jadi ga akan masuk karena submit itu penting," ujarnya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top