Ketua DPRD DKI: Hijrah dari Dunia Hitam ke Politik. Simak di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB

Jum'at, 30 April 2021 - 15:59 WIB
loading...
Ketua DPRD DKI: Hijrah dari Dunia Hitam ke Politik. Simak di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB
Ngobrol Bareng Gus Miftah spesial Ramadan malam ini (Jumat, 30 April 2021) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mungkin belum banyak yang tahu kalau Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi pernah akrab dengan minuman keras hingga narkoba. "Istri saya menemukan narkoba... Kokain saya pakai," tutur politikus PDIP ini kepada Gus Miftah.

Pengalaman kelam itu mendorong Prasetio Edi Marsudi menyoroti peredaran narkoba di Jakarta.

Setelah kehidupan tumah tangganya berantakan karena narkoba, jalan hidup Prasetyo berubah dan mantap memilih jalur kariernya di dunia politik. Sudah menjabat sebagai anggota DPRD DKI sejak 2013, periode 2019-2024 Prasetyo kembali terpilih sebagai ketua DPRD DKI untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, Prasetyo juga satu-satunya Ketua DPRD DKI Jakarta yang mengalami empat pimpinan gubernur berbeda, yaitu Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan.

Sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD DKI, Prasetyo tercatat berkiprah di sejumlah organisasi antara lain Ketua Bidang Kemitraan KONI DKI Jakarta, Ketua DPD Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta, Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia DKI Jakarta, Ketua Presidium Nasional Gerakan Rakyat Anti-Madat (Geram), dan Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta.

Saksikan cerita lengkapnya Hijrah dari Dunia Hitam ke Politik dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah spesial Ramadan malam ini (Jumat, 30 April 2021) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)