Pengamat Nilai Airlangga-Khofifah Berpotensi Menguat di Pilpres 2024

Kamis, 29 April 2021 - 15:09 WIB
loading...
Pengamat Nilai Airlangga-Khofifah Berpotensi Menguat di Pilpres 2024
Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai pasangan Airlangga Hartarto dan Khofifah Indar Parawansa akan kuat di 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai pasangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan kuat di Pemilihan Presiden 2024.

DPD Partai Golkar Jawa Timur tetap mendorong ketua umum mereka, Airlangga Hartarto untuk running di Pilpres 2024 mendatang.

"Itu sih sangat bisa ya. Airlangga kan' punya tiket dari Golkar. Jadi menurut saya kalau dia mau maju itu bagus," ujar Hendri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/4/2021).

Apalagi ucap Hendri, jika Airlangga berpasangan dengan Khofifah yang memang sangat baik, lantaran memiliki jaringan Islam perempuan dan punya jaringan kuat.

"Tidak hanya di Jawa Timur tapi juga di seluruh Indonesia. Bisa saja seperti itu, dan dua-duanya termasuk orang dekat Pak Jokowi. Jadi pasti kliknya akan kuat," imbuhnya.

Hendri mengatakan, kedua pasangan itu masih memiliki banyak waktu untuk meningkatkan tingkat keterpilihan di masyarakat.

"Masih banyak waktu buat meningkatkan popularitas dan elektabilitas," ucap Hendri.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji mendorong Airlangga untuk bersama Khofifah maju di Pilpres.

"Kira-kira kalau saya ditanya suatu saat kalau Pak Airlangga, mendeklarasikan sebagai calon presiden siapa wakilnya? ya kira-kira saya mengusulkan wakilnya adalah orang Jawa Timur," jelasnya.

Dorongan untuk Airlangga Hartarto maju Pilpres 2024 memang sudah sejak lama digelorakan Partai Golkar. Namun, hingga saat ini, Airlangga memang masih belum memberikan jawaban atas dorongan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)