Pengamat Sebut Partai Ummat Gabungkan Politisi Senior dan Generasi Muda

Kamis, 29 April 2021 - 15:36 WIB
loading...
Pengamat Sebut Partai Ummat Gabungkan Politisi Senior dan Generasi Muda
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Ummat telah dideklarasikan. Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menjabat ketua umumnya. Sedangkan Amien Rais menjabat ketua majelis syura.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan bahwa dalam konstruksi masyarakat yang heterogen atau majemuk, ditandai dengan banyaknya partai sebagai alat perjuangan politik. Dia menambahkan, alat perjuangan politik itu melalui partai lama yang sudah ada, maupun partai baru yang baru muncul.

Salah satunya, kata Ujang, yaitu Partai Ummat. "Hadir dan dideklarasikannya Partai Ummat ini menandakan bahwa masyarakat akan banyak diberi warna dan pilihan akan partai politik. Siapa yang bisa merebut simpati rakyat, dialah yang akan unggul," ujar Ujang kepada SINDOnews, Kamis (29/4/2021).



Dia melihat Partai Ummat sedang menggabungkan dua kekuatan jika dilihat dari komposisi pengurusnya. "Kekuatan tokoh senior AR (Amien Rais, red) sebagai Ketua Majelis Syura. Dan menantunya yang dianggap generasi muda, ditahbiskan sebagai Ketum," kata dia.

Adapun salah satu pengurus Partai Ummat yaitu MS Ka'ban, mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Di Partai Ummat, MS Ka'ban menjadi salah satu wakil ketua majelis syura.



"Bergabungnya nama lain seperti MS Kaban dan lain-lain menandakan bahwa Partai Ummat butuh merangkul sebanyak-banyaknya tokoh nasional dan daerah untuk membesarkan partai," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)