Peduli Lingkungan, Pabrik-Pabrik Ini Matikan Lampu Selama Sejam

Kamis, 29 April 2021 - 08:07 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, Pabrik-Pabrik Ini Matikan Lampu Selama Sejam
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia menggagas kegiatan “Earth Hour” dengan mematikan lampu di semua kantornya selama satu jam. Kegiatan dalam memperingati Hari Bumi Internasional itu dilakukan di wilayah operasional PT Ajinomoto Indonesia Group, yaitu pabrik Mojokerto, Karawang, kantor pusat, dan kantor cabang di Jakarta, Surabaya, serta Medan.

Hari Bumi merupakan acara tahunan pada 22 April yang dirancang untuk mendorong, mendemonstrasikan aksi, dan mendukung perlindungan lingkungan. Banyak orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam gerakan tersebut dengan melakukan aktivitas, seperti mematikan lampu, dan melakukan kampanye lingkungan untuk memperingati hari tersebut.

Baca juga:Kapan THR Pensiunan Cair? Ini Jadwalnya

“Earth Hour dengan mematikan lampu selama satu jam merupakan salah satu tindakan kami untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Tahun ini kami lakukan di seluruh wilayah operasional kami untuk menunjukkan bahwa kami berkontribusi sebagai perusahaan,” ungkap Tri Mulyo Indianto, Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, lanjut dia, perusahaan telah melakukan berbagai kegiatan untuk berkontribusi pada lingkungan. Misalnya, pengurangan penggunaan kemasan plastik, memproses limbah cair menjadi air bersih, dan pengurangan emisi karbon.

“Perusahaan selalu berkomitmen menjaga lingkungan dalam setiap aktivitas kami. Melalui kegiatan 'Earth Hour' di Hari Bumi ini diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat keseriusan perusahaan untuk menjadi garda terdepan dalam pelestarian lingkungan,” tambahnya.

Sementara CEO Yayasan WWF-Indonesia, Dicky Simorangkir mengatakan, tahun 2021 merupakan masa yang krusial bagi semua orang. Saat dunia mencoba untuk membalikkan keadaan dan pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan membangun kembali dirinya sendiri.

Baca juga:Pimpin Partai Ummat, Ridho Rahmadi Jadi Ketua Umum Parpol Termuda

“Kami perlu menempatkan alam sebagai solusi utama untuk memulihkan dunia, untuk memastikan masa depan ekonomi dan masyarakat kita. Oleh karena itu, Hari Bumi adalah kesempatan yang baik untuk mengumpulkan semua individu, pemimpin, dan pecinta lingkungan untuk bersama-sama melakukan tindakan nyata untuk meningkatkan hubungan antara manusia dan alam, sekaligus mengamankan kehidupan kita dan dunia kita,” paparnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)