Lepas Jabatan Menteri, Bambang Brodjonegoro Bakal ke Mana?

Rabu, 28 April 2021 - 22:15 WIB
loading...
Lepas Jabatan Menteri, Bambang Brodjonegoro Bakal ke Mana?
Bambang Brodjonegoro. Foto/SINDOphoto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dan Ristek. Dengan demikian, Bambang Brodjonegoro melepas jabatannya sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek). Lantas, Bambang Brodjonegoro akan ke mana?

Dikutip dari Instagram resminya, Bambang Brodjonegoro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. "Terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Ristek/BRIN serta LPNK Lipi Indonesia, BPPT RI, Bapeten, Lapan RI, Badan Tenaga Nuklir Nasional, dan BSN SNi atas bantuan, dukungan dan komitmen dalam memajukan #inovasiIndonesia," ujar dia, Rabu (28/4/2021).



Kemudian, Bambang Brodjonegoro juga mengucapkan minta maaf kepada semua pihak. "Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf jika ada kesalahan selama ini. Semoga Inovasi Indonesia terus berjaya di manapun dan kapanpun. Sekali lagi, terima kasih," ungkap Bambang.

Seperti diketahui, sebelum menjabat Menristek/Kepala BRIN, pria kelahiran Jakarta itu pernah menjabat Menteri PPN/Kepala Bappenas dan juga Menteri Keuangan.



Bambang Brodjonegoro lulus dari Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Regional Universitas Indonesia (UI) pada 1990. Karir Bambang berawal di UI sebagai pengajar atau dosen di Fakultas Ekonomi dengan keahlian ilmu regional dan ekonomi pembangunan. Kemudian merangkak naik dari Kepala Program Studi, Ketua Jurusan, Dekan Fakultas Ekonomi, dan juga pernah menjabat sebagai Guru Besar Ekonomi UI.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)