Peleburan Kemendikbud-Ristek, Nadiem: Rektor Semakin Mudah Koordinasi

Rabu, 28 April 2021 - 17:14 WIB
loading...
Peleburan Kemendikbud-Ristek, Nadiem: Rektor Semakin Mudah Koordinasi
Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim mengatakan bahwa adanya nomenklatur baru ini merupakan kabar baik bagi universitas. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa adanya nomenklatur baru ini merupakan kabar baik bagi universitas. Pasalnya baik riset maupun pendidikan tinggi ada dalam satu pintu.

"Jadi ini merupakan suatu hal yg juga mungkin akan menjadi kabar gembira juga bagi para universitas. Karena sekarang dari sisi riset maupun juga transformasi pendidikan ada di dalam satu kementerian. Sehingga satu pintu," katanya, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, dengan adanya peleburan Kemendikbudristek , para rektor pun akan dipermudah koordinasinya. "Sehingga rektor semakin mudah untuk bisa koordinasi dengan pemerintah pusat," katanya.

Baca juga: Jokowi Resmi Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN

Pada kesempatan itu Nadiem juga berjanji akan mengerjakan tugas barunya dengan sebaik-baiknya. Meskipun diakuinya bahwa tugas tersebut memiliki tantangan baru.

"Jadi terima kasih sekali untuk amanah ini. Dan akan saya kerjakan sebaiknya. Dan ini satu bidang yang sangat dekat di hati saya, seperti yang saya bilang dari bidang teknologi sebelumnya. Jadi merupakan tantangan baru yang pasti. Dan amanah ini pasti akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan hati nurani yang tulus," katanya.

Baca juga: Nadiem Makarim Ingin Kualitas Riset dan Teknologi di Kampus Meningkat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)