Kunjungi MUI, PKS Perjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama

Rabu, 28 April 2021 - 14:52 WIB
loading...
Kunjungi MUI, PKS Perjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan cendera mata saat silaturahmi ke MUI, Rabu (28/4/2021). FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Jajaran fungsionaris DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) melanjutkan Silaturahim Kebangsaan dengan berkunjung ke Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) di kantor MUI Pusat, Rabu (28/4/2021).
Dalam kunjungan itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa PKS ingin meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para ulama di MUI.

"PKS silaturahim ke MUI bermaksud ingin meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para ulama di MUI agar PKS istikamah membela umat. Bagi PKS, MUI adalah lembaga terhormat dan mulia yang memiliki tugas penting membimbing umat," kata Syaikhu di sela-sela pertemuan.

Syaikhu melanjutkan, PKS siap bersinergi dengan MUI dalam berbagai hal untuk kepentingan umat dan bangsa. Khususnya dalam menyebarluaskan Islam yang damai, serta menjaga Pancasila dan NKRI.

Baca juga: Pertemuan PDIP-PKS Sepakati Sejumlah Hal, Ini Rinciannya

"Di antaranya yang berkaitan upaya menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil 'alamin, menjaga Pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan antarumat beragama, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain sebagainya," katanya.

Terakhir, legislator Senayan ini juga meminta masukan dan dukungan terhadap perjuangan PKS di Parlemen, khususnya terkait dengan usulan dan pembahasan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU).

"PKS siap untuk menyuarakan kepentingan umat di parlemen dalam bentuk undang-undang. Mohon doa dan dukungannya, saat ini kami bersama partai lain sedang memperjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sebagai pewaris para Nabi, juga RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Kewirusahaan Nasional," kata Syaikhu.

Baca juga: PDIP Terima Kunjungan PKS, Hasto: Berbeda Pilihan Bukan Berarti Tak Ada Dialog

Dalam Silaturahim Kebangsaan ke MUI, Ahmad Syaikhu didampingi oleh jajaran pimpinan DPP PKS, yaitu Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP Ali Akhmadi, Ketua DPP Anis Byarwati, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Wasekjen Moh Rozaq Asyhari, Wakil Ketua DPP Mahmud Mahfudz, Sekbid Humas Kurnia Wijaya dan Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sopian.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)