Kapolri Naikan Pangkat Bharada Komang yang Gugur Ditembak KKB

Rabu, 28 April 2021 - 14:37 WIB
loading...
Kapolri Naikan Pangkat Bharada Komang yang Gugur Ditembak KKB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menaikan pangkat personel Brimob Bharada I Komang Wira Natha yang gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Lekagak Telenggen. Foto/puteranegara batubara
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menaikan pangkat personel Brimob Bharada I Komang Wira Natha yang gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Lekagak Telenggen.

"Oleh karena itu kami dari institusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar Anumerta," kata Listyo dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Listyo merasa berduka atas gugurnya personel kepolisian tersebut. Nantinya prajurit yang gugur itu akan dinaikan menjadi Bharatu anumerta. "Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang di dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB yang ada di Papua. Tentunya saya selaku pimpinan Polri mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami," ujarnya.

Bharada Komang meninggal dunia pascabaku tembak TNI-Polri dengan KKB kemarin. Sementara dua personel lainnya mengalami luka-luka dari kejadian itu. Mereka adalah, Ipda Anton Tonapa dan Bripka M. Syaifudin yang mengalami luka tembak. Dan saat ini sedang dievakuasi untuk mendapatkan perawatan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)