Cerita Masa Kecil Bahlil Lahadalia, Calon Kuat Menteri Investasi

Rabu, 28 April 2021 - 11:28 WIB
loading...
Cerita Masa Kecil Bahlil Lahadalia, Calon Kuat Menteri Investasi
Salah satu nama santer terdengan dalam isu reshuffle adalah Bahlil yang kini menjabat sebagai Kepala BKPM. Ia disebut-sebut akan memimpin Kementerian Investasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Salah satu nama santer terdengar dalam isu reshuffle adalah Bahlil Lahadalia yang kini menjabat sebagai Kepala BKPM. Ia disebut-sebut akan memimpin Kementerian Investasi .



Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri baru pada Rabu (28/4/2021) sore. Hal ini dilakukan seiring adanya penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud serta pembentukan Kementerian Investasi.

Bahlil pernah menceritakan bahwa dirinya lahir di Banda, Maluku, dan sempat menempuh sekolah dasar di Banda, sebelum akhirnya pindah ke Papua.

44 tahun lalu, seorang bayi laki-laki lahir di Desa Gunung Api Utara, di Kampung Batu Angus. Bayi tersebut adalah Bahlil yang menyelesaikan sekolah dasar di Banda, lalu lanjut ikut orang tua di Papua.



Bertransformasi dari hidup susah, pernah menjadi kondektur dan sopir angkot, lalu bisa menjadi Ketua Umum HIPMI, yang baru kali itu berasal dari Timur.

"Kini, 44 tahun kemudian, dipercaya oleh Bapak Presiden untuk mengemban amanah menjadi Kepala BKPM. Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan,” jelas Bahlil dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Bahlil menjelaskan, bahwa kualitas mahasiswa diuji dalam tiga hal, yaitu profesionalisme, intelektualitas, dan ilmuwan. Profesionalisme diukur dari kemampuan spesifik, yaitu dari ilmu yang ditekuni.

Intelektualitas yaitu kemampuan untuk menguasai berbagai macam ilmu seperti politik, hukum, sosial, dan lainnya. Ilmuwan adalah memiliki tingkat kemampuan untuk mentransfer ilmu kepada orang lain.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)