IDI Minta Perketat Prokes agar Zona Merah Corona Tak Kembali Naik

Rabu, 28 April 2021 - 06:22 WIB
loading...
IDI Minta Perketat Prokes agar Zona Merah Corona Tak Kembali Naik
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (virus Corona) melaporkan, bahwa data zona merah risiko Corona di kabupaten/kota Indonesia meningkat tiga kali lipat. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (virus Corona) melalui Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan bahwa zona merah risiko Corona di kabupaten/kota Indonesia meningkat tiga kali lipat pada minggu ini sebelumnya berjumlah 6 kabupaten/kota menjadi 19 kabupaten/ kota.



Saat ini, zona orange Covid-19 juga meningkat dari 322 kabupaten/ kota menjadi 340 kabupaten/ kota. Sementara itu peningkatan dari zonasi kuning ke orange terjadi di sejumlah kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara, Aceh, dan Sulawesi Tenggara.

Peningkatan zonasi dari orange ke merah terjadi di kabupaten/kota di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bali, dan Kalimantan Selatan.

Kemudian, zona resiko rendah atau kuning turun menjadi 146 kabupaten/kota, lalu zona hijau atau zona tanpa kasus 8 kabupaten/kota dan tidak terdampak satu kabupaten/kota.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)