Puslabfor Akan Periksa Serbuk dan Cairan yang Ditemukan di Bekas Markas FPI

Selasa, 27 April 2021 - 22:14 WIB
loading...
Puslabfor Akan Periksa Serbuk dan Cairan yang Ditemukan di Bekas Markas FPI
Puslabfor Mabes Polri akan memeriksa serbuk dan cairan yang ditemukan di bekas Markas FPI. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat labolatorium forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap cairan TAPT dan serbuk yang ditemukan dalam penggeledahan di bekas markas FPI, Petamburan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP dan serbuk yang mengandung nitrat tinggi. Diduga bahan cairan tersebut merupakan bahan peledak yang mirip yang ditemukan di Condet dan Bekasi beberapa waktu lalu.

"Apa yang ditemukan hasil penggeledahan tadi akan diperiksa dan diteliti puslabfor," katanya di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).



Kemudian selain dua benda tersebut, Densus juga menemukan bekas dan atribut FPI di Petamburan Jakarta Pusat. Pihak Densus 88 dilokasi tersebut saat ini juga kasih berlangsung. "Ini masih didalami nanti akan disampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Munarman ditangkap Selasa (27/4/2021) pukul 15.30 WIB di rumahnya yang ada di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan. Dia ditangkap Densus 88 Antiteror karena dugaan tindak pidana terorisme.



Munarman diduga terkait dengan rangkaian proses baiat diduga ke jaringan teroris yang dilakukan di Jakarta, Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatera Utara.

"Jadi terkait dengan kasus Baiat di UIN Jakarta kemudian juga kasus Baiat di Makassar dan ikuti Baiat di Medan," ujar Ahmad di Gedung Humas, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)