Peduli Corona, AMPG Ilham Permana Galakkan Gerakan Social Care

Minggu, 19 April 2020 - 13:48 WIB
loading...
Peduli Corona, AMPG Ilham Permana Galakkan Gerakan Social Care
Gerakan Social Care digelar Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk membantu para tenaga medis serta masyarakat yang terdampak virus Corona. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gerakan Social Care digelar Pimpinan Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk membantu para tenaga medis serta masyarakat yang terdampak virus Corona. Adapun gerakan kemanusiaan itu sudah berjalan sejak satu bulan terakhir di seluruh Indonesia.

Ketua Harian PP AMPG, Syahmud Basri Ngabalin mengatakan, Gerakan Social Care AMPG dikomandoi langsung oleh Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana, sesuai dengan imbauan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Ketum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga mengimbau agar kader-kader muda Golkar, khususnya AMPG ikut berpartisipasi dalam aksi tanggap darurat Covid-19. Membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini," kata Syahmud, Minggu (18/4/2020).

Dia mengatakan, imbauan tersebut pun langsung disambut serta dijalankan oleh Ilham Permana sebagai panglima tertinggi organisasi kepemudaan Partai Golkar AMPG. Ilham pun meminta para pengurus AMPG dari tingkat pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis di rumah sakit, serta masyarakat umum.

"Gerakan ini kita namakan AMPG Social Care. Alhamdulillah sudah berjalan dan akan terus dilakukan di hari-hari yang akan datang," kata Syahmud.

Dia melanjutkan, AMPG akan selalu mendukung langkah-langkah serta imbaun pemerintah. Dia menuturkan, dalam menghadapi pandemi ini, yang dibutuhkan adalah kekompakan masyarakat, gotong royong membantu sesama, dan tetap satu komando bersama pemerintah.

"Prinsip itulah yang selalu dipegang oleh Bung Ilham yang didelivery kepada AMPG di seluruh Indonesia. Membantu melalui gerakan konkrit, tidak banyak bicara, tapi bermanfaat," ujar Syahmud.

Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitezer, cairan disinfektan, serta paket sembako yang disalurkan merupakan hasil penggalangan yang dilakukan di internal AMPG sendiri.

"Jumlah belum kami data, karena masih berjalan. Tapi yang pasti, sudah ada ribuan APD, masker, hand sanitizer yang sudah kita salurkan. Paket sembako juga sudah ada ribuan, berupa beras, minyak goreng, mie instan, susu, dan biskuit," tutur Syahmud.

"Alhamdulillah gerakan AMPG Social Care ini disambut baik oleh teman-teman AMPG mulai dari pusat hingga daerah. Mereka rela membagi sebagian rejekinya demi terlaksananya kegiatan ini. Kami sendiri yang di pusat kaget, karena teman-teman di daerah tiba-tiba ngirim laporan data, foto, dan video kegiatan mereka. Semuanya mengatasnamakan AMPG Social Care," tambah Syahmud.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)