Perempuan Bangsa Rembang Turun ke Jalan Bagi-bagi Takjil

Rabu, 21 April 2021 - 20:24 WIB
loading...
Perempuan Bangsa Rembang Turun ke Jalan Bagi-bagi Takjil
Perempuan Bangsa PKB Kabupaten Rembang membagikan takjil di Jalan Kartini, yang bertepatan pada Hari Kartini 21 April. Foto: iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Perempuan Bangsa PKB Kabupaten Rembang , turun ke Jalan Kartini Rembang, membagikan 400-an takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan.

Sekretaris DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Rembang, Miftahul Himah menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 30 April mendatang. Pihaknya ingin memberikan sumbangsih, dalam meringankan beban warga di tengah pandemi COVID-19 .

“Ekonomi warga kan agak kurang ya karena pandemi, jadi kita ingin berbagi. Hari ini nasi kotak 400, mungkin lain hari berupa kolak atau kurma, menyasar ke lokasi lain, “ ungkapnya.



Ketua DPC PKB Kabupaten Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ menuturkan, kegiatan Perempuan Bangsa PKB ini tidak hanya di Kabupaten Rembang, tetapi juga berlangsung serentak se Indonesia, bertajuk “Gerakan Sejuta Takjil Untuk Indonesia”.

“Momentum tepat pada Hari Kartini, sekaligus ungkapan rasa syukur di bulan penuh berkah. Kami nggak kumpulkan orang karena masih situasi pandemi, tapi pembagiannya langsung kepada pengguna jalan yang lewat,” papar Wabup yang akrab disapa Gus Hanies ini.



Melalui kegiatan tersebut, Gus Hanies berharap Perempuan Bangsa PKB lebih semangat dalam menjalankan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Jadi filosofi Hari Kartini bisa diwujudkan oleh Perempuan Bangsa, terutama di Kabupaten Rembang, “ imbuhnya.

Sementara itu, Sugiarto, seorang tukang becak mengaku senang memperoleh takjil, ketika melintas di Jalan Kartini. Setidaknya, dia tidak perlu membeli makan, ketika berbuka puasa.



“Warga antusias sekali tadi, ramai. Biasanya saya beli nasi bungkus sama lauk di angkringan Rp7.000, ini minum sudah bawa sendiri. Alhamdulilah dapat nasi kotak, langsung saya nikmati pas berbuka sambil mangkal nunggu penumpang mas,” ucapnya tersenyum.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)