Demokrat Sulsel Buka Ruang ke Kader Pendukung KLB

Selasa, 20 April 2021 - 10:46 WIB
loading...
Demokrat Sulsel Buka Ruang ke Kader Pendukung KLB
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Nimatullah Erbe. Foto: iNews.id
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat Sulsel mulai membuka ruang kepada para kader pembelot yang telah mendukung pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) di Medan, beberapa waktu lalu. Khususnya, mereka yang menjabat sebagai mantan ketua DPC kabupaten/kota.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Sulsel , Selle KS Dalle mengaku bahwa pihaknya sudah mencoba melakukan komunikasi dengan kader yang mendukung KLB.



"Dan kita juga sudah mencoba melakukan komunikasi, agar mereka bisa kembali bergabung dengan Demokrat , tapi mungkin mereka lebih memilih bertafakur dulu," kata Selle saat dikonfimasi, Senin (20/4).

Legislator DPRD Sulsel ini mengatakan, Demokrat akan tetap memberi mereka ruang untuk menyampaikan sikap politiknya, apakah tetap ingin bersama dengan Demokrat atau malah memilih parpol lain.



"Kita diamkan dulu, karena saat ini masih bulan suci Ramadhan. Dan saya kira tidak semua dari empat itu akan kembali bergabung," jelasnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel , Ni'matullah menyatakan, tetap memberikan maaf kepada para kader pembelot tersebut, dan pihaknya mengaku tak dendam dengan mereka.



Adapun kader sekaligus eks ketua DPC Demokrat kabupaten/kota yang ikut KLB di Medan, yakni Andi M Ridha (Pangkep), Andi Insan P Tanri (Sidrap), Andi Hairuddin (Barru), dan Ikrar Kamaruddin (Takalar).

Kata Ni'matullah, pihaknya sudah mencoba menghubungi Andi M Ridha dan Ikrar Kamaruddin namun tak merespons. Nomor Andi Ridha yang kerap dihubungi tak aktif. Sedangkan Ikrar tak menjawab panggilan telepon yang ditujukan kepadanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)