Kesal Terdampak Banjir, Warga Panyabungan Ini Mancing Ikan di Teras Rumah

Senin, 19 April 2021 - 06:17 WIB
loading...
Kesal Terdampak Banjir, Warga Panyabungan Ini Mancing Ikan di Teras Rumah
Akbar, warga panyabungan II Madina yang memancing ikan di teras rumahnya sebagai bentuk kesalnya kepada pemda setempat. Foto/Liansah
A A A
MADINA - Hujan yang mengguyur Panyabungan Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara membuat sejumlah warga yang menjadi korban banjir menggelar aksi memancing di teras rumah sebagai bentuk kekesalan kepada pemerintah daerah.

"Saya kesal melihat kejadian yang berulang kali ini. Setiap hujan sedikit saja kawasan ini selalu menjadi langganan banjir. Makanya saya mancing ikan aja di teras rumah," kata Akbar Lubis (26), warga lingkungan IV Jalan Abri, Kelurahan Panyabungan II, Kabupaten Madina, Sumut kepada, Senin (19/04/2021) dini hari.

Menurut Syaifuddin (59) tokoh masyarakat Madina, kejadian banjir terus berulang setiap hujan di pusat Kota Panyabungan Kabupaten Madina.

Diduga karenakan parit buangan yang tidak mampu menampung debit air juga karena sistem drainase yang tidak baik pengelolaannya.

Baca juga: UKM Bandrek dan Kunyit Asam Joeli dari Batubara Jejaki Pasar Moderen

"Tolong instansi terkait di Pemkab Madina perlu turun melakukan tinjauan dan penanganan cepat sehingga kejadian yang sama tidak terulang," harapnya.

Baca juga: Kerumunan Warga Penerima BLT di Medan Terpaksa Dibubarkan Polisi

Dalam peristiwa banjir ini tidak korban jiwa, namun pantauan di lokasi banjir setinggi lutut orang dewasa itu ada perkiraan ratusan rumah tergenang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)