Barisan Mobil Listrik Ini Akan Berseliweran di Indonesia

Jum'at, 16 April 2021 - 20:31 WIB
loading...
Barisan Mobil Listrik Ini Akan Berseliweran di Indonesia
Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan dan akan dikirim ke Indonesia pada tahun depan. Foto/FIKRI/ SINDONEWS
A A A
JAKARTA - Seiring dengan perkembangan zaman, ada beberapa mobil listrik yang diperkanalkan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, yang berlangsung selama 15 - 25 April 2021, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satunya adalah Renault Zoe yang diperkenalkan di ajang tersebut. Zoe akan menjadi kendaraan yang akan meramaikan pasar mobil listrik di Tanah Air.

Zoe dibekali mode mengemudi B-Mode, untuk memaksimalkan pengereman regeneratif dan mengubah energi berhenti menjadi energi mengemudi.

Renault memberikan garansi baterainya hingga 8 tahun. Dengan kapasitas 52 kWh, baterai di Zoe memungkinkan mengemudi hingga 245 mil. Renault Zoe memiliki beberapa pilihan keluaran daya antara dua motor listrik, R110 dan R135 yang mengemas 135hp.

Kemudian DFSK dengan Gelora E, yang digadang 100% ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang.

Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal dengan rata-rata 220V 16A. Sebagai kendaraan komersial, DFSK Gelora E memiliki torsi maksimum mencapai 200 Nm.

Lalu yang mencolok adalah Tesla Cybertruck. Mobil ini sudah bisa dipesan dan akan dikirim ke Indonesia pada tahun depan. Namun, Cybertruck di Indonesia hanya dijatahi Tesla sebanyai 100 unit saja.

Cybertruck hadir dalam tiga varian. Pada varian bawah, kendaraan ini memiliki motor listrik berpenggerak roda belakang. Cybertruck memiliki daya jangkau baterai hingga 250 mil, sekali pengisian daya dengan daya angkut hanya mencapai 3,4 ton.

Pada varian kedua, Cybertruck hadir dengan kelengkapan dual motor listrik dengan menggunakan berpenggerak AWD. Tesla Cybertruck ini mampu berakselerasi dari 0-96 km per jam dalam waktu 2,9 detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)