5 Cara Bangkitkan Semangat WFH di Bulan Puasa

Kamis, 15 April 2021 - 21:00 WIB
loading...
5 Cara Bangkitkan Semangat WFH di Bulan Puasa
Foto Ilustrasi/Forbes
A A A
JAKARTA - Berpuasa di tengah pandemi COVID-19 menjadi sebuah tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang harus berpuasa sembari melaksanakan kewajiban work from home (WFH).

Tidak perlu berkecil hati. Jika dilakukan dengan hati gembira, Anda masih tetap bisa fokus bekerja meski dalam kondisi menahan lapar dan hawa nafsu.



Nah, pada artikel kali ini, telah dirangkum lima cara ampuh untuk membangkitkan suasana hati (mood) saat WFH di bulan puasa . Berikut ulasannya.

1. Mandi Pagi

Ingat, WFH bukan berarti Anda boleh bermalas-malasan di rumah. Jadi lakukan aktivitas yang biasanya Anda lakukan saat harus ke kantor. Setelah bangun tidur, sebaiknya segera mandi agar tubuh terasa lebih segar.

Menurut beberapa penelitian, mandi setelah bangun tidur sangat ampuh membuat perasaan lebih semangat. Dengan demikian Anda memiliki mindset untuk bersemangat saat bekerja. Bila tidak terbiasa mandi pagi, coba mulai terapkan kebiasaan ini.

2. Sempatkan Olahraga

Meski dalam kondisi berpuasa, tak ada salahnya Anda melakukan olahraga kecil atau mini workout di rumah. Bisa dimulai dengan push-up, sit up, atau jogging ala-ala di atas treadmill. Penelitian telah membuktikan bahwa olahraga tak hanya membuat tubuh sehat, tetapi juga melepaskan hormon bahagia (dopamin) ke dalam otak.

3. Kenakan Pakaian Terbaik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)