Profil 12 Anak Luar Biasa di Panggung DAI Spesial Indonesia 2021 iNews

Kamis, 15 April 2021 - 16:39 WIB
loading...
Profil 12 Anak Luar Biasa di Panggung DAI Spesial Indonesia 2021 iNews
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Selama Ramadhan, iNews menghadirkan program DAI Spesial Indonesia 2021. Program pencarian bakat pendakwah cilik dikhususkan untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus dari berbagai provinsi di Indonesia, dan terpilih 12 anak luar biasa yang berhasil mencuri perhatian dengan kemampuan berdakwah sekaligus penguasaan bacaan Alquran dengan teknik hafalan yang baik.

Ke-12 anak luar biasa peserta DAI Spesial Indonesia 2021 bersama juri spesial di antaranya Ustaz Taufiqurrohman atau Ustaz Pantun, Ustaz Maulana, dan Ustaz K.H. Fikri Haikal MZ, serta dipandu oleh host Fadli Akhmad hadir setiap hari selama Ramadhan pukul 15.30 WIB dan 03.30 WIB di iNews. Berikut profil singkat 12 peserta DAI Spesial Indonesia 2021:



1. M. Raisa Abdi Perdana

M. Raisa Abdi Perdana merupakan peserta berusia 12 tahun asal Jakarta. Dana, akrab disapa, berlatih dengan cara mendengarkan murotal setiap hari yang diajarkan oleh sang ayah. Berkat kegigihannya, Dana saat ini sudah menghafal Alquran juz 30, 12, dan 26. Awalnya, ibunda tidak bisa menerima keadaan Dana, akan tetapi Dana tumbuh tidak seperti yang ibunya takutkan.

2. Alana Ragil Prasetyo

Akrab dipanggil Alana, peserta asal Banjarnegara ini sudah hafal 10 juz Alquran. Bocah usia 12 tahun ini berhasil menjuarai kompetisi di antaranya kompetisi Musabaqah di Padang dan lomba yang diadakan stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu. Sejak umur 3 tahun, Alana sudah diajarkan sang ibu yang berprofesi sebagai pedangang untuk membaca Alquran. Alhasil ketika di usia 5 tahun, ia mampu menghafal 2 juz.

3. Dion Saputra

Peserta asal Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, ini menghafal Alquran berkat bimbingan guru agama di kampungnya. Dion yang berusia 14 tahun mendapat dukungan dari Pemda asalnya untuk berlatih di pesantren mempersiapkan kompetisi DAI Spesial Indonesia. Dion mampu membuktikan kemampuan dirinya walaupun dalam keadaan fisik yang tidak sempurna dan dibesarkan dari keluarga kurang mampu.

4. Gantini Putri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)