CDC: Rasisme Adalah Ancaman Kesehatan Serius di Masyarakat

Kamis, 15 April 2021 - 15:25 WIB
loading...
CDC: Rasisme Adalah Ancaman Kesehatan Serius di Masyarakat
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) atau CDC telah menyatakan rasisme sebagai ancaman kesehatan masyarakat yang serius. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) atau CDC telah menyatakan rasisme sebagai ancaman kesehatan masyarakat yang serius. Pernyataan itu datang setelah adanya gelombang baru Covid-19 di AS.

CDC menuturkan, komunitas kulit berwarna sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, karena mereka lebih mungkin dirawat di rumah sakit atau bahkan meninggal karena virus.

MenurutCDC, perbedaan perawatan kesehatan di antara kelompok yang berbeda selama pandemi juga menggarisbawahi masalah serius di Amerika, yakni rasisme.

"Rasisme bukan hanya diskriminasi terhadap satu kelompok berdasarkan warna kulit mereka, atau ras, atau etnis mereka, tetapi hambatan struktural yang berdampak pada kelompok ras dan etnis secara berbeda," kata Direktur CDC, Rochelle Walensky.

"CDC mengambil langkah-langkah untuk mengatasi rasisme sebagai pendorong utama ketidakadilan kesehatan ras dan etnis, kata direktur tersebut," sambungnya.

Walensky, seperti dilansir Xinhua pada Kamis (15/4/2021), kemudian mengatakan bahwa menghadapi dampak rasisme tidak akan mudah."Tapi, saya tahu kita bisa menghadapi tantangan ini," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)