Polres Gayo Lues Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Rabu, 14 April 2021 - 04:19 WIB
loading...
Polres Gayo Lues Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi
Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam bersama Bupati Gayo Lues dan Unsur Forkopimda mengikuti kegiatanl launching aplikasi SIM Nasional Presisi, Selasa (13/4/2021). Foto SINDOnews
A A A
GAYO LUES - Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H bersama Bupati Gayo Lues dan Unsur Forkopimda lainnya mengikuti kegiatanl l aunching aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) secara virtual di Aula Mapolres setempat, Selasa (13/4/2021).

Usai kegiatan tersebut, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru menyampaikan, progres ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa, yang dibuat oleh Polri dan Korlantas. "Kita harapkan supaya dapat dilakukan sosialisasi ke Daerah-Daerah terlebih dahulu, sehingga aplikasi ini dapat diterapkan," pinta Amru. Baca juga: Perpanjang SIM Makin Mudah dengan Aplikasi Sinar

Terkait permintaan Bupati, Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi aplikasi Sina r kepada masyarakat, untuk mempermudah dalam pembuatan SIM. Namun, dalam aplikasi ini dibutuhkan jaringan yang bagus."Apabila jaringan bagus, kita bisa download dan memberlakukan SIM Online dengan handphone di mana saja dan di mana pun kita berada," papar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, bahwa keamanan data pada aplikasi Sinar ini akan terjaga, karena Korlantas sudah mempelajari terkait keamanan data dan privasi pemilik SIM melalui teknologi yang sudah dibuat sebelumnya.

Selain Kapolres dan Bupati, turut hadir dalam kegiatan itu Kajari Gayo Lues, Ketua DPRK, Dandim 0113 Gayo Lues, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Kepala Dinas Perhubungan serta sejumlah anggota Satlantas Gayo Lues dan Insan Pers.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)