Ikut Ajang Hannover Messe 2021, Bio Farma Bidik Pasar Eropa Timur

Selasa, 13 April 2021 - 19:40 WIB
loading...
Ikut Ajang Hannover Messe 2021, Bio Farma Bidik Pasar Eropa Timur
Suasana fasilitas produksi vaksin COVID-19, di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat. Foto/Dok Antara
A A A
JAKARTA - PT Bio Farma bakal menggarap pangsa pasar Eropa timur lantaran potensi pasarnya yang cukup besar. Langkah perseroan membidik market Benua Biru dilakukan melalui keikutsertaan dalam kegiatan Hannover Messe 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada 12-16 April 2021.

Hannover Messe merupakan suatu pameran internasional terbesar dunia untuk teknologi industri, yang telah berjalan selama 74 tahun. Dalam kegiatan yang juga diprakarsai oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian BUMN, Bio Farma akan memperkenalkan produk-produknya berupa vaksin, antisera dan kit diagnostik dan juga perkembangan teknologi.

Selain produk, Bio Farma juga memperkenalkan teknologi berbasis 4.0 berupa Bio Tracking dan Bio Detect dan integrated packaging line. Juga memperkenankan peran Bio Farma dalam organisasi internasional seperti Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).



Menurut Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto, keikutsertaan Bio Farma dalam pameran teknologi industri terbesar di dunia ini, merupakan suatu upaya dari korporasi untuk memperkenalkan Bio Farma sebagai Industri life science di Indonesia yang sudah mendunia.

Dengan inovasi dalam bidang produk dan proses dan penerapan teknologi 4.0 dalam proses produksi dan pendistribusian vaksin, sesuai dengan tema dari Kementerian Perindustrian tahun ini Making Indonesia 4.0

“Dalam kegiatan ini, kami akan memperkenalkan inovasi produk, berupa vaksin, antisera. Selain dua produk tersebut, kami juga memperkenalkan inovasi mBioCov-19, sebagai jawaban untuk tren demand pasca Covid-19 yang diprediksi akan beralih ke produk yang berbasis diagnosis," ujar Bambang dalam siaran persnya, Selasa (13/4/2021).



Bambang menambahkan, Bio Farma juga menampilkan inovasi dalam bidang proses bisnis berupa penerapan Bio Tracking dan Bio Detect pada pendistribusian vaksin, yang merupakan solusi digital yang dikembangkan oleh Bio Farma.

Ini merupakan bagian dari strategi transformasi perusahaan yang sudah dimulai sejak tiga tahun yang lalu untuk menjadi perusahaan healthcare global yang berbasis digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)