Berharap Segera Berstatus Zona Hijau, Ketua DPRD Klungkung Desak Percepatan Vaksinasi

Selasa, 13 April 2021 - 16:52 WIB
loading...
Berharap Segera Berstatus Zona Hijau, Ketua DPRD Klungkung Desak Percepatan Vaksinasi
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom mendesak pemerintah daerah dan pusat untuk mempercepat vaksinasi di beberapa wilayah di Kabupaten Klungkung, Bali. Foto Ist
A A A
KLUNGKUNG - Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom mendesak pemerintah daerah dan pusat untuk mempercepat vaksinasi di beberapa wilayah di Kabupaten Klungkung, Bali. Pihaknya menilai percepatan vaksinasi dapat segera menjadikan Kabupaten Klungkung khususnya daerah wisata seperti di Kecamatan Nusa Penida agar dapat segera menjadi zona Hijau Free COVID Corridor (FCC).

"Kita ketahui bahwa Masyarakat di Kabupaten Kungkung yang sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata, khususnya Kecamatan Nusa Penida maka kita mendorong agar pemerintah mempercepat proses vaksinasi pada masyarakat Nusa Penida agar sektor pariwisata kembali dibuka dan menjadi solusi bagi sektor perekonomian masyarakat" ujar Anak Agung Gde Anom, Rabu (13/4/2021)



Anom mengungkapkan, hal ini akan langsung disampaikan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster perihal harapannya mendapat prioritas vaksin di wilayah wisata Kabupaten Klungkung

“Harapan kami, kembali untuk masyarakat, terutamanya pelaku pariwisata Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida agar dapat menjadi prioritas vaksinasi dalam rangka rencana pembukaan kembali pariwisata Bali,” jelas Anom.

Gubernur Bali I Wayan Koster sendiri menargetkan 3 juta penduduk Bali akan divaksinasi COVID-19. Jumlah ini 70 persen dari 4,3 juta penduduk di Pulau Dewata.

Dalam kesempatan lain, Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif, Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu mengunjungi Bali juga meyatakan di akhir tahun 2021 seluruh Bali sudah zona hijau.

“Nusa Penida selajutnya akan menjadi prioritas ditetapkan menjadi green zone, sama seperti Kuta” kata Sandi di Sanur.

Baca juga : Seluruh Petugas Bandara HAS Hanandjoedin Sudah Divaksinasi


“Sehingga dengan vaksinasi 3 juta lebih masyarakat di Bali, mudah-mudahan kita akan mendapatkan satu situasi yang disebut sebagai kekebalan komunal atau herd immunity," lanjut Sandi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)