Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Selasa, 13 April 2021 - 12:30 WIB
loading...
Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini
Sambil menunggu beduk magrib, kamu bisa mengisi waktu dengan membaca kisah-kisah inspiratif dari para muslim di seluruh dunia. Foto/Pixabay
A A A
JAKARTA - Buku-buku yang menyorot isu diversitas semakin beragam temanya. Salah satu tema yang banyak diangkat adalah mengenai umat Islam yang berada di banyak negara.

Umat Islam saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa . Bagi beberapa orang, hal itu melelahkan, terutama saat hari-hari terasa begitu panjang. Nah, daripada membuang waktu percuma, kamu bisa menghabiskan waktu luang dengan membaca buku-buku berlatar kisah para muslim.

Nah, ini lima rekomendasi buku berlatar para muslim yang bisa kamu baca.

1. AMAL UNBOUND - ALISHA SAEED

Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Foto: via The Banner

Novel ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis asal Pakistan, Amal, untuk mendapatkan kembali kehidupan dan mimpinya setelah dipaksa menjadi budak.

Ia memiliki mimpi untuk menjadi guru, tapi mimpinya pupus karena harus mengurus adik-adiknya. Meskipun begitu, ia tidak menyerah dan terus menemukan cara untuk belajar dan mencapai mimpinya.

“Amal Unbound” menunjukkan kekuatan seorang anak perempuan yang teropresi oleh keluarga dan lingkungannya. Namun, karena keberanian yang dimiliki, Amal sanggup mendobrak stigma itu.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan dan cerita yang penuh inspirasi. Novel ini bisa menyegarkan pikiran kamu tentang arti sebuah perjuangan.

Baca Juga: Tips Supaya Aktivitas Tetap Maksimal di Bulan Puasa

2. ONCE UPON AN EID: STORIES OF HOPE AND JOY - 15 PENULIS MUSLIM

Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Foto: via Goodreads

“Once Upon an Eid” adalah kumpulan cerita pendek yang berisi suara-suara muslim di berbagai belahan dunia. Isinya adalah tentang liburan paling menyenangkan selama Idulfiitri.

Idulfitri adalah satu kata yang memunculkan berbagai perasaan dan kenangan bagi umat Islam. Apa pun maknanya, bagi muslim, hari perayaan ini berisi dengan kegembiraan. Antologi cerpen ini juga akan mencakup puisi, novel grafis, dan ilustrasi.

Cerpen-cerpennya ditulis dengan bahasa yang ringan dan menyenangkan karena berasal dari pengalaman para penulisnya. Perayaan Idulfitri dimaknai secara berbeda di berbagai negara.

Ke-15 kontributor dalam buku ini adalah G. Willow Wilson (“Alif the Unseen”, “Ms. Marvel”), Hena Khan (“Amina's Voice”, “Under My Hijab”), NH Senzai (“Shooting Kabul”, “Escape from Aleppo”), Hanna Alkaf (“The Weight of Our Sky”), Rukhsana Khan (“Big Red Lollipop”), Randa Abdel-Fattah (“Does My Head Look Big in This?”).

Lalu Ashley Franklin (“Not Quite Snow White”), Jamilah Thompkins-Bigelow (“Mommy's Khimar”), Candice Montgomery (“Home and Away, By Any Means Necessary”), Huda Al-Marashi (“First Comes Marriage”), Ayesha Mattu, Asmaa Hussein, dan Sara Alfageeh.

3. LOVE FROM A TO Z - S. K. ALI

Bosan saat Puasa? Baca 5 Buku tentang Kisah Para Muslim di Seluruh Dunia Ini

Foto: via Pop Culturalist

Zayneb diceritakan sebag
ai perempuan yang pemarah, sampai ia berkonflik dengan gurunya yang fobia Islam. Bahkan Zayneb yang ingin membalas dendam, justru malah diskors dari sekolahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)