Tuhan Tolong Selamatkan Saya! Teriak Natalina Istri Guru yang Ditembak Mati KKB

Selasa, 13 April 2021 - 00:42 WIB
loading...
Tuhan Tolong Selamatkan Saya! Teriak Natalina Istri Guru yang Ditembak Mati KKB
Natalina memegang foto mendiang suaminya, Oktavianus Rayo, seorang guru asal Tana Toraja yang ditembak mati KKB di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua, saat tiba di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Minggu (11/4/2021). Foto: iNews/Wahyu Ruslan
A A A
MAKASSAR - Duka masih menyelimuti Natalina istri Oktovianus Rayo , guru yang ditembak di Distrik Boega , Kabupaten Puncak , Provinsi Papua bersama empat orang anaknya. Matanya masih sembab di sampingnya berdiri bocah laki-laki berusia sekitar 8 tahun, putra bungsunya.

Mata bocah laki-laki itu pun hanya berbinar, namun tidak mengetahui peristiwa kelam yang baru saja merenggut nyawa ayahnya tercinta. Di belakang ibunya nampak tiga orang kakaknya yang perempuan.



Namun Natalina bersama empat orang anaknya kini merasa tenang, setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, usai menempuh perjalanan udara selama 2 jam dari Papua, Minggu (11/4/2021).

Natalina tidak bisa melupakan peritiwa kelam yang dialami keluarganya di rumah yang telah dihuni sejak Agustus 2010 silam, di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Dia tidak pernah terpikir dalam perantauannya di Tanah Papua bersama suami, Oktavianus Rayo akan berakhir kelam.

Padahal, sejak awal tinggal di Distrik Boega, dia bersama keluarga hidup dengan tenang dan damai dengan misi sang suami untuk mencerdaskan anak-anak Papua. Namun kedamaian dan ketenangan itu runtuh akibat aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang merenggut nyawa suaminya bersama guru lainnya, Yonathan Renden.



Dia pun menceritakan bagaimana aksi brutal kelompok itu. “Saat itu saya di dalam rumah berdua, kedengaran tembak dua kali di depan rumah ternyata suami saya sudah kena, saya di dapur, saya berdoa Tuhan selamatkan kami,” tutarnya dengan suara serak kepada wartawan saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (11/4/2021).

Saat itu kata dia, beberapa orang yang datang itu semakin brutal bahkan rumah dihancurkan. “Saya lari ke dalam rumah lagi, saya kunci pintu tapi orang dobrak pintu di depan, Saya pelan-pelan masuk lari ke gudang, saya kunci pintu, di gudang saya berteriak, Tuhan tolong selamatkan saya,” tutur Natalina.

Beruntung dia bersama empat orang anaknya selamat hingga datangnya pertolongan. Diketahui pasangan Oktavianus Rayo-Natalina memiliki anak lima orang, namun satu anaknya yang lain tinggal bersama kakeknya di Tana Toraja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4970 seconds (0.1#10.140)