Harga Daging Sapi hingga Telur Ayam Menanjak Jelang Ramadan

Senin, 12 April 2021 - 16:55 WIB
loading...
Harga Daging Sapi hingga Telur Ayam Menanjak Jelang Ramadan
Foto/ShelmaRachmayanti/MPI
A A A
JAKARTA - Jelang Ramadan harga bahan pangan di pasar tradisional di Kota Depok terpantau masih cenderung stabil. Namun, ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan, seperti telur ayam negeri, daging sapi, hingga minyak goreng.

( Baca juga:Fatwa MUI Terkait Panduan Ibadah Ramadhan di Tengah Pandemi )

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, suasana di salah satu pasar tradisional di kawasan Depok, Pasar Depok Jaya, cukup ramai. Terdapat banyak pengunjung yang mendatangi kios pedagang sayur, daging sapi atau ayam, dan bumbu-bumbu masakan.

Salah seorang pedagang, Warsiti (50 tahun) mengaku, harga telur ayam negeri dan daging sapi sudah mulai naik dari minggu lalu. Kenaikan itu masih terus berlanjut sampai dengan hari ini.

“Kemarin daging masih Rp140.000, hari ini baru banget naik jadi Rp150.000 per kg. Telur juga naik hari ini udah Rp25.000 per kg, kemarin masih Rp23.000. Kalau minyak goreng udah ada sebulan-an naik,” kata Warsiti kepada MNC Portal Indonesia, Senin (12/4/2021).

Harga Daging Sapi hingga Telur Ayam Menanjak Jelang Ramadan


Lalu, salah satu pembeli, Yanti (53 tahun) menilai, kenaikan harga bahan pangan jelang Ramadan merupakan suatu hal yang biasa terjadi. Menurutnya, kenaikan ini tidak terlalu berpengaruh.

“Kalau harga pada naik mau puasa gini sudah biasa, hampir setiap tahun juga begitu kan. Alhamdulillah naiknya ga terlalu besar banget. Masih bisa dibilang wajarlah,” ujarnya.

Sementara itu, harga cabai rawit merah terpantau masih cukup tinggi. Saat ini cabai rawit merah menyentuh angka Rp100.000 per kg.

( Baca juga:Wow, YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar )

Kemudian, harga cabai rawit hijau dan cabai merah saat ini berada di kisaran Rp60.000 hingga Rp70.000 per kg. Selain itu, harga bawang merah dan bawang putih masih di kisaran Rp45.000 per kg.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)