Bangun Aplikasi SIGAP, Kapolres Enrekang Andi Sinjaya Raih Pin Emas Kapolri

Senin, 12 April 2021 - 16:51 WIB
loading...
Bangun Aplikasi SIGAP, Kapolres Enrekang Andi Sinjaya Raih Pin Emas Kapolri
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam (kiri) usai menyerahkan penghargaan Pin Emas Kapolri kepada Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya di Mapolda Sulawesi Selatan, Senin (12/4/21). Foto/Ist
A A A
ENREKANG - Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya berhasil meraih penghargaan Pin Emas Kapolri. Penghargaan ini diserahkan di Aula Mappaodang Polda Sulawesi Selatan , Senin (12/4/21).

Baca juga: Groundbreaking Gedung Pelayanan Publik, Kapolda Sulsel: Kapolres Enrekang Sangat Berprestasi!

Penghargaan dalam bentuk Pin Emas Kapolri tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/337/II/2021 tanggal 11 Februari 2021, dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Kapolda Sulawesi Selatan Apresiasi Kinerja Kapolres Enrekang

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam memberikan penghargaan kepada Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya dengan prestasi membangun sistem aplikasi tentang pembelajaran dan pengasuhan berbasis teknologi informasi yang di namakan "SIGAP".

Aplikasi SIGAP merupakan akronim dari siswa-gadik-pengasuh. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti jadwal pembelajaran, plotting gadik, forum diskusi, referensi, evaluasi dan hotline yang diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dalam proses belajar mengajar.

Kapolda Merdisyam menjelaskan, Andi Sinjaya menggagas aplikasi 'SIGAP PROMOTER SPN PMJ' saat menjabat sebagai Koordinator Tenaga Pendidik (Koorgadik) SPN Lido Polda Metro Jaya "Semoga aplikasi SIGAP ini juga bisa di aplikasikan di SPN Batua Polda Sulsel," ucapnya

Dia menambahkan, aplikasi ini bermula dari ide cara mendongkrak integritas para calon bintara Polri melalui program promoter khususnya untuk mewujudkan pemberdayaan kualitas SDM Polri yang profesional dan berkompeten.

Dengan menciptakan sistem pembelajaran bagi tenaga pendidik maupun siswa calon bintara Polri agar bisa berlangsung secara interaktif dan mobile sehingga efektif dan efisien untuk mencapai target yang dituju.

"Selamat kepada Kapolres Enrekang telah menerima penghargaan dan mengharapkan penghargaan ini dapat memotivasi jajarannya untuk mengukir prestasi dalam setiap upaya pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Kapolda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)