Pertamina Lakukan Vaksinasi pada 100 Perwira Frontliner

Senin, 12 April 2021 - 13:34 WIB
loading...
Pertamina Lakukan Vaksinasi pada 100 Perwira Frontliner
Pertamina Lakukan Vaksinasi pada 100 Perwira Frontliner. Foto/MPI/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II melakukan vaksinasi COVID-19 tahap awal kepada 100 perwira frontliner atau garda terdepan Pertamina.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengatakan, pihaknya menggandeng Rumah Sakit Pertamina Plaju dan Dinas Kesehatan Kota Palembang dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi hari ini adalah sebagai rangkaian upaya kita untuk mensukseskan program Pemerintah dan Perusahaan untuk menurunkan angka COVID-19 dan salah satu upaya untuk segera mengakhiri pandemi. 100 Perwira Pertamina yaitu Operator SPBU, Awak Mobil Tangki Pertamina, Depot-depot Pertamina, Security dan Resepsionis, mereka terlihat antusias dengan program vaksinasi ini," ujar Umar, Senin (12/4/2021).

Umar menambahkan bahwa Pertamina sangat menyambut baik program vaksinasi yang dirancang oleh Pemerintah.

"Dengan adanya program vaksinasi ini tentunya mempercepat proses pemulihan kondisi pandemi COVID-19 dan memberikan harapan bagi masyarakat serta sektor ekonomi untuk kembali pulih," tambah Umar.

Vaksinasi tahap awal ini dilaksanakan dengan bersinergi dengan BUMN lain yang berada di wilayah kota Palembang diantaranya PT PLN, PT Bank Mandiri, dan Indonesia HealthCare Corporation.

Umar juga berpesan bagi para Perwira Pertamina agar tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah dilakukan vaksinasi.

"Setelah melakukan vaksinasi para Perwira Pertamina diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan terus menerapkan 5 M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi," kata Umar.

Baca juga: Palembang Gempar, Jambret Sadis Sikat Ponsel Lalu Injak Gadis Remaja di Jalan

Sementara itu Koordinator Lapangan pelaksanaan vaksinasi RS Pertamina Plaju, dr Tommy mengatakan, setiap hari pihaknya menargetkan 100 orang untuk vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Warga Sumsel yang Menolak Divaksin Corona Terancam Denda Rp 1 Juta

"Ini vaksin tahap pertama dan vaksinasi kedua pada tanggal 10 Mei 2021. Tidak hanya dari pegawai Pertamina tapi juga seluruh pegawai BUMN," ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)