Ada Instruksi Dari Ridwan Kamil, Pj Bupati Bandung Gerak Cepat Putar Roda Pemerintahan

Senin, 12 April 2021 - 09:50 WIB
loading...
Ada Instruksi Dari Ridwan Kamil, Pj Bupati Bandung Gerak Cepat Putar Roda Pemerintahan
Pj Bupati Bandung, Dedi Taufik saat mengecek jalur mudik di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pasca dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bandung , Dedi Taufik langsung bergerak cepat menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bandung.



Sehari setelah dilantik, Dedi menggelar proses konsolidasi dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda), dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung .

"Konsolidasi ini bagian dari perintah Gubernur agar proses transisi pemerintah bisa berjalan cepat kepada bupati dan wakil bupati terpilih," kata Dedi di Bandung , Senin (12/4/2021).



Selain itu, pihaknya melakukan pengecekan jalur yang kerap dilintasi pemudik dan wisatawan sebagai langkah antisipasi membludaknya pemudik dan wisatawan di tengah larangan mudik Lebaran 2021.



Berdasarkan hasil inspeksinya, kata Dedi, kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung , khususnya ke wilayah selatan melalui gerbang Tol Soreang mencapai 20.000 kendaraan per hari.

"Kami segera merancang manajemen rekayasa lalu lintas dengan Dishub Kabupaten Bandung. Hasil kajian itu, saat long week end, per hari 20.000 kendaraan," terang Dedi.

Dedi juga memastikan, meski kini menjabat Pj Bupati Bandung , tugasnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar yang menjadi bagian Satgas Penanganan COVID-19 Jabar tetap berjalan baik, seperti terus memantau protokol kesehatan di destinasi wisata, temasuk hotel-hotel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)