Emil Apresiasi Tiga Daerah Raih Jabar Bergerak Award 2021

Minggu, 11 April 2021 - 20:50 WIB
loading...
Emil Apresiasi Tiga Daerah Raih Jabar Bergerak Award 2021
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat hadir pada acara Jabar Bergerak Award 2021 di Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada tiga kabupaten dan kota di Jawa Barat yang meraih penghargaan pada ajang Jabar Bergerak Award 2021. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada kabupaten dan kota atas inovasi dan respons terbaiknya kepada masyarakat.

Baca juga: Ridwan Kamil-Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Taman Kota

Tiga daerah yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kota Cirebon untuk kategori Kolaborasi Terbaik; Kabupaten Cianjur untuk kategori Inovasi Terbaik; dan Kabupaten Bandung Barat untuk kategori Respons Terbaik.

Baca juga: Tarhib Ramadhan, Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Muliakan dan Bahagiakan Orang Tua

Penghargaan diberikan langsung oleh Ridwan Kamil didampingi Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Minggu (11/4/2021).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas segenap upaya dan inovasi untuk kemajuan Jawa Barat.

"Menghadirkan inovasi itu memang paling sulit, makanya kami beri apresiasi. Seperti Cirebon dapat penghargaan, artinya ada kekompakan untuk meraih yang terbaik bagi kemajuan daerahnya," kata Emil.

Menurut dia, sesuai namanya, Jabar Bergerak, adalah sebuah gerakan untuk mengubah nasib. Misalnya bergerak mengentaskan persoalan pendidikan, dari sumber daya manusia (SDM) tak terdidik, menjadi SDM unggul. Kemudian membangun masyarakat miskin menjadi sejahtera.

Pada kesempatan itu, Emil juga memberikan banyak wejangan kepada pengurus Jabar Bergerak. Bahwa, kehadiran mereka dinantikan dengan keikhlasan. Mereka yang terlibat di Jabar Bergerak, adalah mereka yang siap memberi dan menolong, tanpa pamrih. "Bahwa yang tergabung di Jabar Bergerak, terpanggil karena rasa kemanusiaan," tandasnya.

Kedepan, dia berharap, Jabar Bergerak dapat terus melakukan regenerasi serta memperbanyak SDM yang terlibat. Kemudian menunjukkan kemandirian, dengan memberikan pertolongan tak mengenal batasan wilayah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)