Kodam XVIII/Kasuari dan Unipa Wujudkan Ketahanan Pangan Mahasiswa

Sabtu, 10 April 2021 - 20:43 WIB
loading...
Kodam XVIII/Kasuari dan Unipa Wujudkan Ketahanan Pangan Mahasiswa
Kodam XVIII/Kasuari dan Universitas Papua (Unipa) melakukan kerjasama ketahanan pangan di Asrama Mahasiswa Bintuni, Amban, Manokwari, Papua Barat. Foto/Pendam XVIII/Ksr
A A A
MANOKWARI - Kodam XVIII/Kasuari dan Universitas Papua (Unipa) melakukan kerjasama ketahanan pangan di Asrama Mahasiswa Bintuni, Amban, Manokwari, Papua Barat , Jumat (10/4/2021).

Baca juga: Pangdam Jaya Lantik 130 Siswa Dikmaba TNI AD Otsus dari Kodam XVIII Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan sambutan pada acara penanaman perdana dalam rangka ketahanan pangan mahasiswa menyatakan, kegiatan yang dilakukan bukan hanya membangun Kampung Tangguh namun kita juga membangun Asrama Tangguh.

Baca juga: Pangdam XVIII/Kasuari Resmikan Sanggar Seni Kreasi di Raja Ampat

"Melalui kegiatan ketahanan pangan mahasiswa ini adik-adik siap belajar di sini dengan kondisi yang sehat. Kandungan protein nabati pada sayur-sayuran ini akan membuat kita sehat dan memiliki daya pikir yang baik," katanya.

Kodam XVIII/Kasuari dan Unipa Wujudkan Ketahanan Pangan Mahasiswa


Nyoman Cantiasa menambahkan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Setiap manusia memiliki hak untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Agar kebutuhan pangan masyarakat bisa tercapai, maka perlu dilakukan berbagai upaya. Di antaranya dengan mewujudkan ketahanan pangan seperti yang dilakukan Kodam XVIII/Kasuari bersama Unipa.

"Ke depan diharapkan melalui kegiatan ketahanan pangan ini selain dapat membantu adik-adik mahasiswa Unipa dalam pemenuhan gizi dan alternatif sayuran untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, juga untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat," ujar Pangdam.

Kegiatan Ketahanan Pangan Mahasiswa tersebut tidak hanya dilakukan oleh TNI. Namun merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri, pemda, mahasiswa dan dosen yang ikut serta mendorong para petani dan masyarakat untuk bercocok tanam. Tujuannya untuk membantu masyarakat mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan keluarga di wilayah Papua Barat.

"Setelah kegiatan hari ini, harapannya ke depan mahasiswa Unipa bisa merawat dan menjaga tanaman-tanaman ini sampai bisa panen, sehingga dapat menyiapkan pemenuhan kebutuhan sayur dan dimasak sendiri," harap Pangdam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)