Pantau Vaksinasi Massal di Mal Kokas, Kapolda Metro Sebut Sudah 5.400 Vaksin Disuntikan

Sabtu, 10 April 2021 - 11:38 WIB
loading...
Pantau Vaksinasi Massal di Mal Kokas, Kapolda Metro Sebut Sudah 5.400 Vaksin Disuntikan
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/4/2021). SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen M Fadil Imran memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/4/2021). Kapolda menyebutkan ada 251 vaksinator dikerahkan dalam vaksinasi massal di 50 lokasi dan 5.400 vaksin yang disuntikan.

“Saya sudah berkeliling di tiga tempat pelaksanaan vaksinasi massal, pertama di Cideng berloksi di Kampung Tangguh Jaya, kedua di Family Mart, Bulungan dan sekarang di Mal Kokas," ujarnya pda wartawan, Sabtu (10/4/2021). (Baca juga; Vaksinasi Massal, Kapolda Metro Jaya Targetkan Lansia dan Pelayanan Publik )

Menurut dia, lokasi vaksinasi massal itu dilakukan di Kampung Tangguh Jaya dan pelayanan publik, seperti di mal sebagaimana di Mal Kota Kasablanka ini. Sasarannya lansia hingga masyarakat yang bekerja di sektor UMKM lantaran kerap berhubungan dengan masyarakat lainnya atau konsumen.

"Ada juga penggali kubur di Kebayoran Lama. Itu kita lakukan vaksin terhadap saudara-saudara kita yang berpforesi sebagai penggali kubur selama masa pandemi. Ada juga pedagang pasar, tukang ojek, dan sebagainya," tuturnya. (Baca juga; Kapolda Metro Ajak 30 Ribu Anggotanya Beramal Rp1.000 Setiap Hari untuk Buka Puasa Warga )

Dia menerangkan, vaksinasi massal itu merupakan dukungan Polri, khususnya Polda Metro Jaya dalam menyukseskan program vaksin nasional. Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar segenap jajaran kepolisian mengerahkan sumber daya organisasinya untuk menyukseskan program vaksin nasional.

"Saya lihat di mal kokas ini menjadi salah satu tempat yang sangat representatif untuk dilaksanakan vaksinasi massal. Tempatnya sangat memadai, tempatnya cukup luas, area observasi, area skrinning dan area vaksinnya, termasuk bilik vaksin yang bersifat sangat private. Ada ruang ICU, emergency exit apabila terjadi sesuatu yang sifatnya emergensi," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)