Pengcab Tako Simalungun Diharapkan Cetak Atlet Karate Berprestasi

Jum'at, 09 April 2021 - 08:12 WIB
loading...
Pengcab Tako Simalungun Diharapkan Cetak Atlet Karate Berprestasi
Pengurus Pengcab Perguruab Karate Do Tako Indonesia dipimpin EP Prayer Manik yang dilantik Sekretaris Pengda Tako Sumatera Utara Arif Budiono. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Karate Do Tako Indonesia Kabupaten Simalungun diharapkan mampu mencetak atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah dan Tako di tingkat provinsi atau nasional dan internasional.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Pengda Tako Sumatera Utara Arif Budiono di acara pelantikan Pengcab Perguruan Karate Do Tako Simalungun periode 2021-2025 di Solo Permos, Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/4/2021).

"Pengcab Perguruan Karate Do Tako Simalungun harus bangkit dan mampu membesarkan perguruan Tako, lahirkan atlet-atlet berprestasi di kancah nasional hingga internasional dengan memegang teguh slogan perkasa, rendah hati dan luhur budi," ujar Arif.

Ketua Umum Pengurus cabang Peguruan Karate Do Tako Kabupaten Simalungun periode 2021-2025 yang dilantik EP Prayer Manik akan melakukan program pembinaan dan perekrutan atlet karate yang bernaung dalam peguruan Karate Do Tako Indonesia hingga ke desa-desa.

Baca juga: Bertranformasi, Inna Parapat Jadi Hotel KHAS dengan Standar Internasional

"Program Pengcab Tako Indonesia Simalungun salah satunya fokus pembinaan dan perekrutan atlet karate hingga ke pelosok desa yang diharapkan melahirkan atlet yang berprestasi mengrumkan nama daerah dan perguruan di event nasional dan internasiona", ujar Manik, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: 6 Pegawai Positif COVID-19, Bank Sumut Tebing Tinggi Ditutup

Sekretaris Pengcab Tako Simalungun, Ibnu Ziat Saragih menambahkan untuk saat ini 500 atlet binaan di Kabupaten Simalungun telah mengikuti kejurda Tako, kejurda Forki Sumut, dan kejurnas, salah satu diantaranya Muhammad Prawibowo sedang persiapan mengikuti PON XX di Papua 2021.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)