Presiden Berikan Bantuan 28.000 Sembako untuk Korban Bencana NTT dan NTB

Kamis, 08 April 2021 - 15:27 WIB
loading...
Presiden Berikan Bantuan 28.000 Sembako untuk Korban Bencana NTT dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan dalam bentuk sembako untuk para korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan bantuan dalam bentuk sembako untuk para korban bencana di Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dan Nusa Tenggara Barat ( NTB ). Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho mengatakan bahwa pengiriman bantuan ini dikoordinasikan dengan Panglima TNI.

"Mengingat situasi medan yg masih sulit pasca bencana, dilakukan koordinasi dengan Panglima TNI untuk penyediaan transportasi pengangkut bantuan presiden,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Anggit menyebut bahwa bantuan presiden tahap pertama sebanyak 5.000 paket sembako telah berhasil diberangkatkan. Dimana sebagian diangkut menggunakan Hercules TNI AU dan sisanya dengan Kapal Perang TNI AL menuju daerah bencana.

“Informasi dari tim lapangan, 3.500 paket Sembako telah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan langsung dibagikan ke warga terdampak bencana,” jelasnya.

Kemudian sebanyak 10.000 sembako bantuan presiden berikutnya akan segera dikirimkan. Hal ini masih menunggu kesiapan alat transportasinya.
“Selain NTT, presiden juga mengirimkan bantuan 13.000 paket sembako ke daerah terdampak bencana di Kabupaten Bima Provinsi NTB,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)