KPU PALI Lipat Surat Suara Persiapan PSU

Rabu, 07 April 2021 - 12:07 WIB
loading...
KPU PALI Lipat Surat Suara Persiapan PSU
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
PALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, Rabu (/4/2021).

Penyortiran dan pelipatan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang segera digelar pada 21 April ini.

Penyortiran dan pelipatan itu dilaksanakan di gudang logistik KPU PALI, di kawasan Talang Kelapa Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, oleh para staf Divisi Logistik KPU PALI.

Dituturkan Sunario SE, Ketua KPU PALI, bahwa pelipatan surat suara itu dilakukan jauh hari dengan pertimbangan jika ada kekurangan maka ada waktu untuk dilakukan pencetakan ulang.

"Total surat suara yang dibutuhkan adalah 1600 lembar. Yakni ada penambahan 2,5% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemungutan Suara (TPS)," terangnya di sela memantau pelipatan.

Baca juga: Ratusan Pegawai PLN UIWS2JB Divaksinasi COVID-19

Ditambahkan Sunario, estimasi pelipatan akan selesai satu hari. Jika kemudian ada sisa dari kebutuhan, maka akan dilakukan pembakaran surat suara tersebut.

Baca juga: Selama Ramadan, PDAM Tirta Musi Jamin Kelancaran Distribusi Air

"Hari ini kita juga dihadiri oleh pihak-pihak terkait. Yakni Bawaslu, tim pemenangan kedua paslon, Polri, dan stake holders lainnya," tukasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)