Politikus Demokrat Bikin Poling, Kubu Moeldoko Meradang

Senin, 05 April 2021 - 10:07 WIB
loading...
Politikus Demokrat Bikin Poling, Kubu Moeldoko Meradang
Moeldoko saat berada di arena Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, Deli Serdang, Sumatera Utara 5 Maret 2021. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
JAKARTA - Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat pimpinan Jenderal TNI Purn Moeldoko, Saiful Huda Ems gerah dengan poling tentang sosok yang dinilai layak gantikan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

"Tiba-tiba tidak ada panas, tidak ada hujan, pihak Partai Demokrat Cikeas bersuara lagi meminta Pak Moeldoko mundur dari Kepala KSP dan medukung Ali Mochtar Ngabalin untuk menggantikan posisi Pak Moeldoko," ujar Saiful, Senin (5/4/2021).

Dia mempertanyakan poling yang dilakukan politikus yang disebutnya kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rachland Nashidik itu melalui media sosial.

Saiful menandaskan, ada apa sesungguhnya dengan kubu SBY sehingga begitu takut, cemas dan gemetarkah dengan sosok Jenderal Moeldoko.

Dia menegaskan pergantian Kepala KSP sepenuhnya kewenangan konstitusi Presiden Jokowi. Saifulmenduga hanya ada dua kemungkinan yang terjadi kenapa Partai Demokrat Cikeas melontarkan isu pergantian Kepala KSP ini.

"Pertama, karena kurangnya pemahaman hukum. Kedua, karena ada motivasi yang buruk dari sang mantan yang karena takut, cemas dan gemetarnya pada sosok Pak Moeldoko, beliau mulai gusar dan mau main kayu," tuturnya. Baca juga: Kubu Moeldoko Dorong AHY Bersaing dengan Anies, Pengamat: Itu Sindiran
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)