12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Jum'at, 02 April 2021 - 16:42 WIB
loading...
12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial
Bahas gaul yang baru terus bermunculan di media sosial, terutama Twitter dan TikTok. Foto/Brayve
A A A
JAKARTA - Berbicara tentang media sosial pasti tidak terlepas dari istilah-istilah gaul yang sering dipakai. Biasanya, netizen akan menggunakan istilah-istilah ini untuk berkomunikasi satu dengan yang lain.

Istilah-istilah yang dipakai pun beragam, mulai dari sebuah kata, frasa, kata singkatan, hingga kata dalam bahasa Inggris.
Nah, berikut rangkuman 12 istilah gaul yang sedang tren dipakai di media sosial.

1. SPILL THE TEA

Istilah ini sering muncul di Twitter. Apabila ada suatu berita atau gosip yang sedang ramai dibahas dalam suatu unggahan, biasanya ada netizen yang berkomentar, “Spill the Tea, dong!” untuk mengungkapkan bahwa dia ingin mengetahui gosip atau informasi tersebut lebih dalam.

Istilah ini populer sejak ada meme karakter animasi Kermit the Frog yang sedang meneguk minuman dari cangkir. “Spill The Tea” bisa juga diartikan sebagai “Truth” atau kebenaran.

12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Foto: via Line Today

2. SALTY

Please, jangan salty yah!” Istilah yang satu ini juga umum ditemukan di Twitter, terutama di akun menfess (akun yang berisi kiriman curhat dari netizen).

Arti salty dalam bahasa Inggris adalah asin yang identik dengan garam. Nah, kata ini juga dilekatkan dengan emosi kesal, tak suka, menyindir, atau marah terhadap suatu hal.

3. BIASALAH!

Belakangan, kata “Biasalah!” sering sekali dijadikan meme lengkap dengan foto bocah berwajah tengil. Foto tersebut diambil dari video berdurasi sekitar 3 menit yang memperlihatkan seorang anak yang sedang membuat vlog.

Diketahui bocah dalam meme tersebut bernama Abidzar. Ia pertama kali mengunggah vlog-nya pada 2019 dalam akun Instagram @abidzarnurhamidin.

12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Foto: viaYouTube NGAKAK ANJAY


4. EDGY

Edgy, jika diterjemahkan dari bahasa Inggris artinya adalah tegang, lekas terganggu, dan tidak tenang. Kata edgy biasanya dilontarkan kepada seseorang yang punya gaya tidak biasa dan paling terdepan dalam mengikuti tren.

Namun, kata ini sering juga digunakan untuk meledek seseorang yang ingin terlihat mengikuti tren, tapi malah terkesan norak, seperti misalnya lewat kalimat, “Dasar, bocah edgy!”.

5. TRIGGERED

Arti kata triggeredadalah tepelatuk atau terpicu. Kata ini sering digunakan untuk mengatai seseorang yang terlalu mudah tersulut emosi, terlalu cepat menghakimi, atau terlalu mudah memberikan respons kemarahan.

Apabila dalam suatu unggahan ada hal yang tidak sesuai dengan sesuatu yang ia yakini, kemudian ia langsung berkomentar dengan memaki-maki. Nah, biasanya orang seperti ini dikatakan gampang ke-trigger.

Baca Juga: 15 Kata Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

6. OPINI YANG BAGUS. SEKARANG....
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)