Anak 8 Tahun yang Terpeleset ke Sungai di Pangandaran Ditemukan Tidak Bernyawa

Jum'at, 02 April 2021 - 14:04 WIB
loading...
Anak 8 Tahun yang Terpeleset ke Sungai di Pangandaran Ditemukan Tidak Bernyawa
Proses evakuasi jasad korban yang terpeleset ke sungai oleh tim gabungan SAR. Foto SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Jasad anak berumur 8 tahun bernama Julian Ramdani, anak ke tiga dari empat saudara, dari pasangan suami dan istri (Pasutri) Asep Rahmat dan Ibu Mini ditemukan sudah tidak bernyawa. Jasad korban ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 09.15 WIB, Jumat (2/4/2021) dalam posisi tertelungkup dalam air.

Diketahui korban berasal dari Dusun Gembor, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Kepala Satuan Polisi Air Polres Ciamis Ajun Komisaris Sugianto mengatakan, pihaknya bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam dan langsung di evakuasi ke rumah duka. "Korban ditemukan setelah pintu bendungan sungai tersebut dibuka," kata Sugianto.

Ketua TAGANA Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, proses pencarian dimulai sejak, Kamis (1/4/2021). "Dugaan kuat kami, korban terpeleset saat memancing ikan di sungai Cikembulan Blok Kedung Santen, Cikembulan," kata Nana.

Sebelum kejadian, pada Pukul 15.00 WIB, Kamis (1/4/2021), korban minta izin untuk memancing di kolam samping rumah kepada ibunya di rumah paman dan bibi korban yang sedang mempersiapkan acara tahlil. Baca juga: Basarnas Sisir Sungai Cari Warga yang Dilaporkan Diterkam Buaya Saat Cari Kerang

Sekitar pada pukul 16.00 WIB korban dikabarkan hilang dan keluarga melihat sendal korban sudah di pinggir sungai dan kemungkinan besar korban terpeleset ke dalam sungai . "Korban akan dikebumikan oleh pihak keluarga hari ini di tempat pemakaman umum setempat," singkat Nana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)