Terekam CCTV Masjid, Curanmor Bersenpi Berhasil Digagalkan Warga Cawang

Kamis, 01 April 2021 - 12:32 WIB
loading...
Terekam CCTV Masjid, Curanmor Bersenpi Berhasil Digagalkan Warga Cawang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor di Cawang Atas, Jakarta Timur, berhasil digagalkan pemiliknya, Kamis (1/4/2021). Dua pelaku, satu di antaranya menggunakan jaket ojek online (ojol) lari terbirit-birit usai aksinya diketahui.

Hal itu terungkap usai CCTV masjid Al-Abror di kawasan tersebut merekam aksi pelaku. Dari situlah seorang warga net, @banggojay mempostingnya dan disebarkan oleh akun instagram @jakarta.terkini. Baca juga:Marak Pencurian Data Online, Ini Tips Agar Aman

"Terjadi pencurian motor namun di gagalkan oleh pemilik motor di daerah Cawang Atas, Jakarta Timur pada pukul 05.47 WIB, Kamis, 1/4/2021, Pelaku berbaju merah bersama rekannya yang memakai jaket ojol," katanya dalam caption yang dikutip.

Dalam rekaman itu terlihat, awalnya kedua pelaku yang mengendarai motor matic berpura-pura turun dari motor. Layaknya warga sekitar, pelaku berkaos merah dan bercelana pendek itu kemudian masuk ke salah satu rumah warga dengan membuka pagar yang tak terkunci. Baca juga:Polisi Ciduk Pria Diduga Otak Pencurian Material Rumah Mewah di Kedoya

Selanjutnya, ia kemudian membobol motor menggunakan kunci T dan sempat berhasil mengeluarkan motor keluar rumah. Tak lama kemudian, si pemilik yang mengetahui kejadian itu langsung keluar rumah, ia mengejar pelaku yang kala itu berada di tengah jalan sembari berteriak.

"Untungnya pelaku tidak berhasil mencuri motor tersebut. Pelaku lolos dari kejaran warga karena mengancam akan menembak bagi yang menghalanginya," tulis caption.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)