Memori CVR Pesawat SJ-182 Ditemukan, Dirut Harap Misteri Sriwijaya Air Jatuh Segera Terungkap

Kamis, 01 April 2021 - 07:44 WIB
loading...
Memori CVR Pesawat SJ-182 Ditemukan, Dirut Harap Misteri Sriwijaya Air Jatuh Segera Terungkap
Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah pencarian panjang yang cukup melelahkan baik secara fisik maupun mental, pada Selasa 30 Maret 2021, tim pencari pun akhirnya berhasil menemukan modul Crash Survivable Memory Unit (CSMU) dari Cockpit Voice Recorder (CVR) PK-CLC dari kotak hitau atau black box milik pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu . Bagianterakhir yang hilang dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut berhasil ditemukan di perairan antara Pulau Lakki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwenaberharap, agar dengan telah lengkapnya seluruh modul CVR ini bisa menjawab misteri penyebab kecelakaan SJ-182 beberapa waktu lalu. Baca juga:Selama Sepekan, KNKT Analisa CVR Sriwijaya Air SJ-182

"Dengan telah ditemukannya bagian terakhir dari blackboxini maka kami berharap agar proses investigasi dapat segera diselesaikan. Kita doakan bersama agar data yang didapatkan oleh KNKT dari CVR dan FDR dapat segera memberikan kejelasan mengenai penyebab kecelakaan dari PK-CLC SJ-182" kata Jefferson lewat keterangan persnya, Kamis (1/4/2021).

Sekadar informasi, pada sekitar pukul 20.00 WIB, Kapal TSHD King Arthur 8 menyampaikan informasi bahwa tim pencarian di bawah pimpinan KNKT telah berhasil menemukan bagian modul memori CVR SJ-182 yang dicari-cari selama ini.

Lebih lanjut, Jefferson pun turut menyampaikan rasa terima kasih Sriwijaya Air kepada seluruh pihak yang mendukung dan membantu selama proses pencarian ini berlangsung. Baca juga:Metode Inilah yang Menemukan CVR Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu

"Atas nama Sriwijaya Air saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu selama proses pencarian, evakuasi serta identifikasi kecelakaan pesawat SJ-182.” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)