Keluarga Penyerang Mabes Polri Dikenal Terbuka dan Aktif Bersosialisasi

Kamis, 01 April 2021 - 06:08 WIB
loading...
Keluarga Penyerang Mabes Polri Dikenal Terbuka dan Aktif Bersosialisasi
Rumah ZA yang terlihat sepi. Warga mengenal keluarga ZA sangat terbuka dan rajin bersosialisasi. Foto: MNC/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Menjelang tengah malam, garis polisi di rumah putih yang berdiri tegak di depan kali itu dilepas. Tidak ada aktivitas apa pun di dalam rumah beralamat Jalan Lapangan Tembak Gg Taqwa No.3 Rt 003/019 Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ini pada Rabu (31/3/2021) malam.

"Keluarganya sudah lama tinggal di sini, sekitar 30 tahun. Saya juga sering beli rokok di situ," kata seorang warga mengenai keluarga ZA, perempuan muda penyerang Mabes Polri, saat ditemui di lokasi tadi malam.



Warga mengenal keluarga ZA sangat terbuka dan bersosialisasi. Bahkan, ibu ZA merupakan pengurus RT dan tidak pernah ikut dalam organisasi islam apapun. Tetapi ZA sendiri disebut jarang keluar.

"Dia (Zakia) itu berlima, Kaka pertama perempuan, kedua lelaki, ketiga perempuan, keempat lelaki dan dia terakhir. Selang seling," terang warga berinisial R ini.



Kasbi, ketua RT 03 lingkungan rumah ZA mengakui bahwa warganya itu jarang keluar rumah, meskipun ibunya aktif di kegiata PKK dan posyandu. ”Biasanya dia di dalam kamar terus, jarang keluar rumah. Kalau ibunya aktif di sini,” ujar dia.

Dia pun tidak pernah melihat gerak-gerik mencurigakan tetangganya itu. Hanya, kemarin ZA disebut sempat terlihat keluar pukul 9 pagi. "Kaget lah mas kita pas kejadian ini,” katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)