Pimpin DPD Perindo Tanjungbalai, Irwansyah Ingin Kota Kerang Bebas Narkoba

Rabu, 31 Maret 2021 - 23:50 WIB
loading...
Pimpin DPD Perindo Tanjungbalai, Irwansyah Ingin Kota Kerang Bebas Narkoba
Irwansyah Putra Margolang yang resmi ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kota Tanjungbalai, Sumatera Utaraingin mewujudkan Kota Kerang bebas narkoba. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Irwansyah Putra Margolang telah resmi ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Pemuda 30 tahun itu ingin mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berjuluk Kota Kerang menjadi daerah bebas narkoba.

Baca juga: Irwansyah Margolang Resmi Pimpin DPD Perindo Tanjung Balai

Irwansyah mengaku saat ini Kota Tanjungbalai menjadi salah satu daerah pintu masuk penyelundupan narkoba ke Sumatera Utara. Kondisi itu terjadi akibat banyaknya pemuda-pemuda di Kota Tanjungbalai yang menjadi mengkonsumsi dan berujung pada terlibatnya mereka pada perdagangan gelap narkoba.

Baca juga: Resmi! 35 Pengurus Baru Pemuda Perindo Dilantik, Effendy Syahputra: Petarung Politik, Pengawal Partai!

"Ini yang akan kita ubah. Kita akan mendorong agar para pemuda punya ruang untuk berekspresi, berkegiatan, berkarya agar mereka tidak terjerumus ke bisnis narkoba," katanya di Medan, Rabu (31/3/2021).

Secara konkret, dia akan menginisiasi sejumlah program pembinaan keolahragaan, di antaranya seperti sepakbola, catur dan olahraga lainnya untuk para pemuda.

"Olahraga sudah kita mulai dan akan kita terus lanjutkan dan kembangkan. Sementara untuk kreatifitas dan perekonomian pemuda, kita nanti akan fasilitasi para pemuda agar mampu menjadi pelaku ekspor impor," ujarnya.

Dia menambahkan, "Kita akan fasilitasi mereka dengan kemampuan pemasaran digital. Ini tidak butuh modal besar. Banyak sumber daya yang bisa kita ajak berkolaborasi untuk memajukan Kota Tanjungbalai," sebutnya.

Irwansyah mengaku memiliki ambisi besar untuk dapat memimpin Kota Tanjungbalai di masa mendatang. Agar semua impiannya menjadikan Kota Tanjungbalai bisa terwujud.

Namun untuk itu semua, dia mengaku membutuhkan struktur politik pendukung yang kuat. Termasuk mendapatkan dukungan dari masyarakat akar rumput di Tanjungbalai.

"Kalau target politik (Pilkada) tentunya ada. Tapi kita fokus di konsolidasi pengurus dulu. Kita maksimalkan dapat segera selesai agar kita langsung bisa bekerja," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)