DPR Minta Pengamanan Ruang Publik Ditingkatkan Pasca Bom Makassar

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:07 WIB
loading...
DPR Minta Pengamanan Ruang Publik Ditingkatkan Pasca Bom Makassar
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya kepada Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang telah berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral , Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Sahroni, kecepatan identifikasi dan menangkap terduga teroris sangatlah penting untuk keselamatan masyarakat.

ā€œSaya sangat mengapresiasi kerja keras BNPT bersama Kepolisian kita dalam mengungkap jaringan teroris di Tanah Air. Pengusutan dan identifikasi pelaku dan jaringan dilakukan dengan sangat cepat. Sudah jelas bahwa dengan segala kesigapan dan kecepatan kerjanya, Polri dan BNPT telah berhasil mencegah makin banyaknya aksi terorisme yang akan sangat meresahkan masyarakat,ā€ kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Sahroni menjelaskan, kesigapan ini sangat penting demi mencegah terjadinya serangan terorisme lanjutan di daerah lain. Menurut dia, kesigapan sangat penting dalam upaya menindak aksi terorisme, meskipun ada yang lolos.

ā€œPerlu diketahui bahwa mengungkap dan mengusut jaringan teroris ini bukan pekerjaan mudah, karena mereka begitu rapat dan menyatu dengan masyarakat. Jadi memang kesigapan dari Polri dan BNPT sangat penting, meski ada yang lolos juga, namun harus diingat bahwa banyak aksi yang berhasil dihentikan. Karena itu, atas nama rakyat saya ucapkan apresiasi pada Polri dan BNPT atas kinerja cepatnya,ā€ paparnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)