Gajinya Lebih Kecil dari Rekannya yang Berkulit Hitam, Profesor Kulit Putih Gugat Universitas

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:36 WIB
loading...
Gajinya Lebih Kecil dari Rekannya yang Berkulit Hitam, Profesor Kulit Putih Gugat Universitas
Seorang profesor kulit putih menggugat universitas dengan tuduhan diskriminasi rasial karena gajinya lebih rendah dari sejawatnya yang berkulit hitam. Foto/Russia Today
A A A
NEW JERSEY - Seorang profesor kulit putih menggugat perguruan tinggi di New Jersey, Amerika Serikat (AS), atas tuduhan diskriminasi rasial . Itu dilakukan setelah ia mengetahui dua rekan kerjanya, berkulit hitam , dengan kredensial yang diduga lebih rendah darinya mendapatkan gaji 49% lebih banyak darinya.

William Lavell mengajukan gugatan kepada Camden County College pada hari Jumat di Pengadilan Distrik AS di Camden, New Jersey. Profesor kimia berusia 66 tahun itu menuduh bahwa setelah mendapatkan data penggajian di bawah undang-undang catatan terbuka negara bagian, ia menemukan "perbedaan ras yang mencolok" antara gajinya dan gaji dua profesor teknik kulit hitam.

Gugatan tersebut mengatakan Lavell menderita tekanan emosional yang parah, rasa malu, penghinaan dan kehilangan harga diri sebagai akibat dari perbedaan tersebut. Dia mengajukan keluhan diskriminasi rasial kepada pejabat Camden County College, tetapi proposalnya untuk menyesuaikan gajinya dengan rekan-rekannya yang bukan kulit putih ditolak.



"Pejabat perguruan tinggi juga menolak untuk menyelidiki keluhan Lavell," menurut gugatan tersebut seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (31/3/2021).

Gaji Lavell tahun 2020 adalah USD91.923, sedangkan dua profesor kulit hitam yang dikutip sebagai contoh dalam gugatannya masing-masing menghasilkan USD137.157 dan USD142.600. Ketiga profesor telah lama memiliki kualifikasi dan masa jabatan yang serupa, tetapi gugatan tersebut mengatakan Lavell memegang tiga gelar profesional di bidang sertifikasi, sedangkan dua profesor kulit hitam masing-masing memegang dua dan satu.

Camden County College mempekerjakan Lavell pada tahun 1995. Dia telah menjadi ketua departemen dan ditunjuk sebagai dekan divisi matematika, sains dan karir kesehatan. Siswa memberinya peringkat 4,8 dari 5 di ratemyprofessors.com. Semua mahasiswa yang terdiri dari 42 orang yang menilainya mengatakan mereka akan memilih untuk mengambil kursus bersamanya lagi. Beberapa siswa menyebutnya profesor terbaik yang pernah mereka miliki.



Gugatan itu tidak menyebutkan gaji profesor kimia lainnya. Lavell mencantumkan tiga gelar di profil LinkedIn-nya, termasuk gelar PhD dalam bidang kimia organik dari Universitas Princeton. Dia adalah asisten profesor di Akademi Angkatan Laut AS sebelum bergabung dengan Camden County College.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)