Tim Trisakti School of Management Juara Virtual Business Challenge 2020

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:10 WIB
loading...
Tim Trisakti School of Management Juara Virtual Business Challenge 2020
Tim Trisakti School of Management Juara Virtual Business Challenge 2020/Trisakti School of Management
A A A
Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Tim Sixpact Trisakti School of Management saat menjuarai Virtual Business Challenge 2020. Mereka juara regional Grand Champion kompetisi The Institute of Chartered Accountant in England and Wales (ICAEW) China and South-East Business Challenge 2020.

Kompetisi regional yang disponsori oleh Deloitte Southeast Asia dan Maybank Group tersebut bertujuan untuk menentukan dan mengembangkan generasi pemimpin bisnis regional masa depan. Tahun ini, Grand Final yang memasuki edisi keenam tersebut dikemas secara online untuk pertama kalinya. Sebanyak 12 tim finalis berasal dari China, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Vietnam.

Keduabelas tim finalis merupakan para pemenang kompetisi tingkat nasional di negaranya masing-masing (praseleksi) di awal tahun ini. Mereka dipilih melalui persaingan secara ketat dengan berbagai tahap pengujian mulai dari pengetahuan komersial, bakat hingga kompetensi bisnis.



Saat Grand Final, seluruh tim bersaing secara virtual dengan melakukan presentasi yang menunjukan kemampuan beradaptasi dan berkomunikasi serta kerja sama dalam tim. Di tahap ini, para peserta mendapatkan peran sebagai penasihat bisnis yang ditugaskan untuk menganalisa kasus bisnis dan memperesentasikan solusi bisnisnya di hadapan panel juri.

Panel juri tahun ini terdiri dari para eksekutif dan pimpinan senior di bidang akuntansi, bisnis dan profesi keuangan dari enam negara, terutama anggota ICAEW Chartered Accountants. Yakni, Mark Billington FCA BFP, Regional Director, ICAEW Greater China and South-East Asia Yingwen Li ACA, Finance Director, Airbnb China Nick Holder FCA, Chief Financial Officer Prudential Indonesia Aneesha Veriah ACA, Director Rabin & Associate Malaysia Kim Chawsu FCA, Founder of K. Academy Myanmar Jeremy Phua, Audit and Assurance Partner Delloite Singapore Hoa Nguyen ACA BFP, Senior Manager Financial Advisory Delloite Southeaset Asia.



Melalui platform virtual, tim Sixpact yang terdiri dari 6 mahasiswa jurusan akuntansi Trisakti School of Management- yaitu Kevin Edrick, Dahlia Gunawan, Rohan, Nina, Leonardo Kevin dan Alfredo Arinda - telah menunjukan kerja sama yang sempurna. Mereka berhasil mencuri hati para juri dengan penampilan mengesankan atas presentasi, keterampilan analitis dan kecerdasan bisnis. Atas keberhasilan yang dicapai tersebut, mereka berhak memperoleh sebuah trofi eksklusif serta paket perjalanan gratis ke London, termasuk kunjungan ke kantor pusat ICAEW yang ikonik, Chartered Accountants’ Hall.

Mark Billington, ICAEW Regional Director, Greater China and South-East Asia terkesan dengan penampilan para mahasiswa peserta kompetisi. Dia menambahkan, di tengah masa yang menantang saat ini, pihaknya merasa gembira dapat melihat secara langsung kecepatan para mahasiswa menyesuaikan diri dengan norma-norma baru dalam bekerja secara virtual.

''ICAEW merasa senang untuk menciptakan kembali pengalaman dalam sebuah format virtual tahun ini dan terus berperan dalam mencari dan mengembangkan talenta-talenta generasi mendatang di bidang bisnis, akuntansi dan keuangan,''kata Mark dalam keterangan resminya. ’’Selamat kepada seluruh tim atas kerja hebatnya dan selamat kepada Tim Sixpact yang telah berhasil memenangkan ajang kompetisi tahun ini!,”lanjutnya.

Kevin, ketua tim Sixpact dari Indonesia mengungkapkan ekspresi gembiran setelah kemenangan membanggakan tersebut. ’’Kami sangat bersyukur dan bahagia karena berhasil mewakili Indonesia dan menjadi juara umum regional di kompetisi bergengsi tahunan The Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW),”ujarnya.Dia menjelaskan, berpartisipasi dalam ICAEW China and South-East Asia Business Challenge memberikan pengalaman dan wawasan yang sangat berharga. ’’Kompetisi ini tidaklah mudah, tetapi tim kami berhasil mengatasi semua hambatan selama kompetisi. Sebuah kehormatan bagi kami karena dinobatkan sebagai Juara Grand Regional dalam kompetisi ini. Ke depan, kami akan terus berpartisipasi dalam berbagai kompetisi mahasiswa yang digelar oleh ICAEW,” tambahnya.Kemenangan ini, lanjut Kevin, merupakan hadiah yang membanggakan di tengah pandemi Covid-19 global saat ini. “Hadiah kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia, almamater dan juga keluarga kami. Melalui kemenangan ini, kami berharap dapat memberikan motivasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya khususnya para akuntan muda untuk mau dan semangat dalam mengikuti berbagai kompetisi. Tampilkan yang terbaik, tunjukkan kemampuan melalui berbagai ajang kompetisi, baik lokal maupun nasional, termasuk kompetisi ICAEW Business Challenge.’’Kemenangan yang diraih tim Sixpact tahun ini telah menempatkan Indonesia sebagai juara Grand Final ICAEW China and South-East Asia Business Challenge selama tiga tahun berturut turut sejak tahun 2018.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)