Sandiaga Bertemu Menlu Singapura, Pariwisata Kedua Negara Segera Dibuka

Minggu, 28 Maret 2021 - 16:25 WIB
loading...
Sandiaga Bertemu Menlu Singapura, Pariwisata Kedua Negara Segera Dibuka
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakhrishan di Jakarta, Kamis 25 Maret 2021. Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKA - Pemerintah Indonesia dan Singapura tengah melakukan persiapan akhir atau finalisasi pembukaan kembali pariwisata kedua negara melalui konsep Travel Corridor Arrangement.



"Tentunya pembukaan kembali pariwisata ini menjadi semangat bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia untuk bisa segera bangkit. Apalagi jika kita melihat begitu banyaknya wisatawan dari Singapura yang berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Kepulauan Riau," kata Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Untuk mendukung penerapan Travel Corridor Arrangement Indonesia-Singapura dan menyongsong kebangkitan pariwisata basional, Sandiaga kembali menekankan pentingnya pengendalian angka penularan Covid-19.

Pria yang akarab disapa Mas Menteri ini inin memastikan 3T (testing, tracing, treatment) dapat semakin digalakkan dan juga vaksinasi terutama bagi pekerja pariwistaa dan ekonomi kreatif semakin ditingkatkan.

"Saya ingin titip, bahwa penerapan protokol kesehatan yang ketat kini sudah menjadi keharusan. Travel corridor ini bisa kita wujudkan hanya dengan angka Covid-19 yang bisa ditekan seminimal mungkin, maka pariwisata bisa banhkit dan ekonomi kreatif pulih kembali," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)