PAN Minta Aparat Segera Tangkap Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Minggu, 28 Maret 2021 - 12:34 WIB
loading...
PAN Minta Aparat Segera Tangkap Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral
Ketua Fraksi PAN di DPR, Saleh Partaonan Daulay meminta aparat keamanan dapat segera mengungkap dan menangkap orang-orang yang merencanakan dan melakukan tindakan itu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI mengecam dan mengutuk pelaku ledakan di depan gereja Katedral. Perbuatan dinilai sebagai perbuatan keji yang dilarang oleh semua agama.

Ketua Fraksi PAN di DPR, Saleh Partaonan Daulay meminta aparat keamanan dapat segera mengungkap dan menangkap orang-orang yang merencanakan dan melakukan tindakan itu. "Ini sangat melukai kita semua. Apalagi, ledakan itu dilakukan di depan rumah ibadah. Tindakan ini kelihatan dilakukan secara sengaja. Ini akan menyisakan sikap saling curiga dan meninggalkan rasa was-was dan kekhawatiran," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021).

Apa pun alasannya, kata dia, tindakan kekerasan yang melukai dan menewaskan manusia tidak dibenarkan oleh agama dan keyakinan apa pun. Dia menyebut tindakan ini adalah tindakan pengecut. Berani melakukan tindak kekerasan di saat orang tengah melakukan ibadah.

Ia berharap masyarakat untuk tetap tenang dan memberikan kesempatan kepada pihak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas tindak kejahatan ini. Wakil Ketua Mahkamah Dewan (MKD) di DPR itu juga meminta tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama bahu-membahu untuk menenangkan masyarakat sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan daerah masing-masing. "Saya yakin, pihak kepolisian akan segera dapat mengungkap kasus ini. Kejadian seperti ini bukan yang pertama. Yang lebih sulit dari ini pun bisa diungkap pihak kepolisian. Mudah-mudahan, para pelakunya segera ditangkap dan bisa segera diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)