Anies Pamer IPA Mookervart, Warganet: Pemerintah Investasi Air Bersih Bukan Miras

Senin, 22 Maret 2021 - 15:19 WIB
loading...
Anies Pamer IPA Mookervart, Warganet: Pemerintah Investasi Air Bersih Bukan Miras
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Mookervart di Daan Mogot, Jakarta Barat.

IPA Mookervart dibangun PAM JAYA di area Rusun Daan Mogot dengan kapasitas produksi sebanyak 10 liter per second (Ips) yang akan melayani sekitar 9.700 pelanggan.
Baca juga: Anies Pertahankan Kubah Planetarium TIM Cikini, Kenapa?

"IPA Mookervart merupakan instalasi yang mampu mengolah air baku dari Sungai Mookervart dan Waduk buatan di sebelah instalasi menjadi air layak minum," ujar Anies melalui Instagramnya aniesbaswedan, Senin (22/3/2021).
Anies Pamer IPA Mookervart, Warganet: Pemerintah Investasi Air Bersih Bukan Miras

IPA Mookervart. Foto: Instagram @pamjaya_id dan @aniesbaswedan

IPA Mookervart ditargetkan pada Maret 2021 akan beroperasi dan mulai melayani kebutuhan air warga Rusun Daan Mogot dengan kualitas air olahannya sesuai standar air minum pada Permenkes No 492 Tahun 2010.

Menurut dia, instalasi ini memiliki keunggulan dari segi teknologi yang menggabungkan pretreatment yang mampu mengolah air tercemar senyawa organik dan ammonia dan proses teknologi termaju melalui membran Ultrafiltrasi dan Reverse Osmosis yang juga digunakan pada SWRO.
Baca juga: Anies Cek Revitalisasi TIM Cikini Sambil Ajak Ibunda Jalan-jalan

Warganet mendukung Pemprov DKI yang berinvestasi pada sektor air bersih . “Harusnya Pemerintah Investasi di Air Bersih begini bukan pada Miras. Semoga DPRD DKI mendapatkan petunjuk shg menyetujui penjualan saham miras,” kata rumahazzam11.

Dengan peningkatan pelayanan air bersih semoga distribusi air ke setiap wilayah semakin merata dan tak ada lagi keluhan minim air bersih. “Mantap pak gub tolong pk gub pam jaya di kasih2 .masukan2 supaya pelayanan pam lebih bagus lagi karena air nya keluarnya suka kecil..,” ujar edwinbcs21.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)