Presiden PKS Lantik Pengurus Pusat Gema Keadilan di Bandung, Ini Pesan Khususnya

Senin, 22 Maret 2021 - 07:14 WIB
loading...
Presiden PKS Lantik Pengurus Pusat Gema Keadilan di Bandung, Ini Pesan Khususnya
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat melantik jajaran pengurus pusat Gema Keadilan dalam Munas Gema Keadilan di Kota Bandung, Minggu (21/3/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melantik jajaran pengurus pusat Gema Keadilan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Gema Keadilan yang digelar di Kota Bandung.

Selain dihadiri Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Munas Gema Keadilan ini juga turut dihadiri oleh Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi serta Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, Gamal Albinsaid.

Berdasarkan hasil Munas yang salah satu agendanya pemilihan pengurus baru, terpilih sebagai Ketua Umum Gema Keadilan yang baru, Indra Kusuma menggantikan Ketua Umum Gema Keadilan periode sebelumnya, Akbar Zulfakar.

Ahmad Syaikhu menyatakan, terpilihnya Indra Kusuma sebagai Ketua Umum Gema Keadilan periode 2021-20216 harus menjadi momentum bagi Gema Keadilan untuk melaju bersama elemen pemuda lain dalam rangka mempersiapkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Syaikhu juga mengatakan, sesuai target dan rekomendasi munas, Gema Keadilan harus mampu membangun simpul-simpul pemuda di desa-desa. Dia menyebutkan, ke depan, harus ada satu simpul pemuda di setiap desa.

"Alhamdulillah telah terpilih Dr Indra Kusuma. Jadi, kita betul-betul mendapat satu penyemangat dari Gema Keadilan bahwasanya target dan rekomendasi dari munas ini adalah satu desa akan ada satu simpul pemuda," tegas Syaikhu seusai pelantikan di salah satu hotel di kawasan Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (21/3/2021).

Syaikhu melanjutkan, Gema Keadilan harus membuka diri bagi setiap anak muda di seluruh Indonesia. Sebab, kata dia, keunggulan kaum muda ada pada semangat, ide, gagasan segar, serta kemampuan membangun kolaborasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.

"Saya kira ini sesuai dengan yang sudah dicanangkan founding father kita, seperti kata Bung Hata membangun Indonesia tidak cukup dengan menyalakan obor dari Jakarta, tapi justru dengan manyalakan lilin dari seluruh desa di Indonesia," katanya.

Oleh karena itu, Syakhu pun menyampaikan pesan khususnya. Dia menekankan, Gema Keadilan harus menjadi organisasi kepemudaan nasional terdepan dalam menggerakkan semangat dan gagasan besar anak muda demi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia.

"Pemuda-pemuda yang ada saya kira menjadi inspirator di desanya masing-masing, mudah-mudahan dengan itu Insya Allah Indonesia ini bisa bangkit secara serentak dengan semangat yang sama memajukan Indonesia," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)