Kampung Tangguh Jaya Bentukan Ditreskrimsus Polda Metro Ampuh Tekan Kasus Covid-19

Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:45 WIB
loading...
Kampung Tangguh Jaya Bentukan Ditreskrimsus Polda Metro Ampuh Tekan Kasus Covid-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Kampung Tangguh Jaya Dit Reskrimsus di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Kampung Tangguh Jaya Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021).

Dalam kunjungannya, Fadil mengapresiasi atas seluruh program yang dicanangkan di Kampung Tangguh Jaya tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi ampuh dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Saya apresiasi atas terobosan yang luar biasa dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Di sini lengkap, ada tangguh kesehatan, ketahanan pangan dan tangguh keamanan," kata Fadil.

Menurut Fadil, di Kampung Tangguh Jaya ini, petugas selalu mengingatkan pentingnya penerapan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) dan testing, tracing, dan treatment (3T).

Senada, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya ini RW 03 ampun menekan kasus Covid-19. Dari 21 orang yang terdampak virus kini tinggal dua orang yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Ini berkat kerjasama Satgas Covid, serta petugas Kampung Tangguh dan yang penting lagi kerjasama masyarakat, petugas dengan begitu tinggi kesadaran untuk lakukan 3M dan 3T. Ini penting sehingga dengan keberadaaan Kampung Tangguh betul-betul tingkatkan kesadaran dan menekan angka kematian dan jumlah yang terpapar Covid-19," kata Dudung.

Di sisi lain, Dir Krimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis menjelaskan, Kampung Tangguh Jaya ini memiliki program Motor Hiling atau Imbauan Keliling, CCTV si Pantau, dan Aplikasi si Pantau.

"Kampung Tangguh Jaya Dit Reskrimsus juga bekerja sama bersama warga menyediakan fasilitas diantatanya tempat ketahanan pangan, dan tempat isolasi mandiri," ujar Aulia.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)